Brilio.net - Lydia Kandou dan Jamal Mirdad yang menikah pada tahun 1986 namun berakhir cerai. Dari pernikahannya tersebut keduanya telah dikaruniai empat orang anak yakni Naysila Mirdad, Nana Mirdad, Nathana Ghaza, dan Kenang Kana. Sayangnya setelah membangun bahtera rumah tangga selama kurang lebih 27 tahun lamanya, tahun 2013 silam keduanya memutuskan untuk berpisah.

Meski bukan berstatus suami istri lagi, hubungan antara Jamal dan Lydia terlihat selalu harmonis dan akur. Di berbagai kesempatan, keduanya bahkan sering menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta.

Seperti belum lama ini, saat putra bungsunya Nathana Ghaza atau akrab disapa Nathan berulang tahun pada Minggu (9/9), Jamal dan Lydia kompak hadir memberikan kejutan. Lewat akun Instagram pribadinya, Naysila mengunggah momen kehangatan perayaan ulang tahun sang adik.

rahasia nay © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@naymirdad

Loading...

"Happy birthday Natana! Love you Dek," tulis Nay seperti dilansir brilio.net, Rabu (12/9).

Di balik keharmonisan ayah dan ibunya yang kerap didoakan agar bersatu kembali seperti dahulu, Naysila mengungkapan rahasia bagaimana terwujudnya kerukunan di antara orangtuanya meski sudah tak bersama lagi.

rahasia nay © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@naymirdad

"Ternyata berdamai dengan perbedaan adalah kunci kebahagiaan. Ternyata saling menghargai memang mewujudkan keharmonisan. Ternyata jika kita mampu menerima hal2 yang terjadi di luar kontrol kita, beban menjadi ringan. Dan ternyata jika semakin mengejar kesempurnaan, maka akan semakin terlihat juga kekurangannya," ujarnya.

Ya, dalam unggahannya tersebut, Nay menunjukkan momen manis bersama ayah dan ibunya. Bagi wanita 30 tahun itu, berdamai dan menghargai merupakan kunci sebuah kebahagiaan di keluarganya.

Melihat keharmonisan yang terjadi dalam keluarga ini, banyak warganet yang merasa terharu dan salut.

"Iiii kerennn demen banget liat keluarga ini...semoga rukun terus damai terus," tulis @nir_nirwana.

"Perbedaan justru warna kehidupan dan kita di uji dlm hal kesetian dan belajar menerima perbedaan org lain, karena kita semua mulai lahir pasti ada perbedaan," tulis @yusniar_manroe.

"Bahagia selalu ya @naymirdad dan keluarga," tulis @sulvi_macvira81real.

"Ya allah kak, terharu," tulis @windayunifajar.

"Memang kluarga yg pnh dgn keharmonisan," sambung @okta8645.