Brilio.net - Beragam cara dilakukan masyarakat untuk merayakan suatu momen spesial. Salah satunya tingkeban atau mitoni. Tingkeban merupakan acara tujuh bulanan usia kehamilan yang umum dilakukan pada masyarakat Jawa.

Acara ini digelar untuk mendoakan ibu dan sang jabang bayi mencapai usia tujuh bulan kehamilan. Tujuannya adalah agar nantinya proses persalinan bisa berjalan dengan lancar.

Sama halnya dengan penyanyi Momo Geisha yang baru-baru ini mengadakan acara tingkeban di rumahnya. Pada usia ketujuh kehamilannya, Momo Geisha menggelar acara tingkeban secara sederhana.

Jika di acara tingkeban anak pertamanya Momo Geisha mengenakan balutan adat Jawa dan meriah, momen kali ini ia terlihat mengenakan dress simpel berwarna biru.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Momen syukuran tersebut terlihat dalam unggahan Momo Geisha. Acara yang penuh kebahagiaan ini pun berlangsung khidmat dan hanya dihadiri oleh keluarga terdekat.

Sang suami, Reza Samudra, juga tampak selalu mendampingi Momo. Dalam keterangan fotonya, Momo juga mengungkapkan rasa syukur dengan pertumbuhan bayi kecilnya yang tumbuh di rahimnya hingga 7 bulan ini.

Momen 7 bulanan anak kedua Momo © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

"Ya Tuhan, trima kasih atas nikmat yang luar biasa selama pertumbuhan bayi kecil di dalam kandungan hingga 7 bulan," tulis Momo seperti dikutip brilio.net pada Jumat (13/11).

Tak hanya itu, Momo juga berdoa agar calon bayinya kelak bisa menjadi anak yang rendah hati. Selain itu Momo berharap sang anak bisa kuat, cerdas, berbakti pada orang tua, serta taat pada Tuhan.

Momen 7 bulanan anak kedua Momo © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

"Doa kami agar Tuhan membentuk anak ini menjadi rendah hati, menggemaskan, kuat, berperilaku baik, menjadi panutan yang baik, menjadi berkat bagi sesama, penuh cinta dan berbakti kepada orang tua dan takut pada tuhan. Amin #latepost #7bulanan #tingkeban," lanjutnya.

Selain doa bersama, tumpeng juga menjadi bagian penting dalam acara syukuran tujuh bulanan ini. Pasangan ini juga terlihat memotong tumpeng sebagai puncak acara.

Momen 7 bulanan anak kedua Momo © 2020 brilio.net/ Instagram

foto: Instagram/@therealmomogeisha

Melihat momen syukuran tujuh bulanan itu, warganet pun turut memberikan selamat pada Momo. Warganet juga mendoakan semoga Momo diberikan kelancaran dan kesehatan hingga lahiran.

"Wahhhh congraast ka momo mama mudaaaaa," kata akun @ribkahrucs.

"Semoga sehat selalu kak mmo geisya sampek hari+H semoga babynya cowok," tulis akun @abielerini.

"Amin semoga menjadi anak yg Takut Tuhan dan berbakti pada Org Tua TYM," ujar akun @dianalundungan.

"Sehat sll ibu dan calon debay,di beri kelancaran smp hr H and GBU," timpal akun @nidiya_3yu.

(brl/gib)

(brl/gib)