Brilio.net - Penyanyi dan pesinden Soimah Pancawati sukses bikin Presiden Joko Widodo terpingkal-pingkal karena tingkah lucunya. Sebelumnya, Soimah dan rekan-rekan berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat untuk program Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019. Program bertajuk Dangdutan Bareng Presiden Jokowi ini bakal tayang di televisi Jumat (15/2) mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, rekan-rekan dari LIDA berkumpul di halaman Istana Bogor. Mereka kemudian menggelar tikar di halaman dan duduk bersama Presiden Jokowi yang didampingi Iriana Widodo, serta Jan Ethes. Suasana pertemuan dengan presiden itupun tampak cair dan penuh canda tawa.

Momen duduk bersama Presiden Jokowi juga semakin cair tatkala pedangdut Zaskia Gotix menyanyikan sebuah lagu di depan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Dirinya menyanyikan lagu  berlirik romantis untuk Presiden Jokowi. Lagu dangdut yang dibawakan Zaskia Gotix sukses bikin Presiden Jokowi tertawa dibuatnya.

Sementara itu, Soimah yang duduk di samping Iriana Jokowi langsung melontarkan protesnya. Dirinya menyebut bahwa saat Zaskia Gotix menyanyikan lagu romantis untuk Presiden Jokowi, Iriana langsung terbakar cemburu. Komentar Soimah tersebut disertai dengan mimik muka yang langsung bikin Presiden Jokowi terpingkal-pingkal karenanya.



Sementara, Iriana Jokowi juga langsung menepuk pundak Soimah sebelum akhirnya ikut menunjuk Zaskia Gotix yang sudah 'berani' menyanyikan lagu romantis untuk Presiden Jokowi.

Sontak, Zaskia Gotix pun tersipu malu dan seluruh peserta LIDA yang hadir ikut tertawa karena reaksi ibu negara yang spontan tersebut.

Sebelumnya, Soimah dan rekan-rekannya juga berkesempatan untuk berkeliling Istana Bogor bersama Presiden Jokowi. Dalam momen berkeliling ini, Soimah dan kawan-kawan juga dibuat tertawa dengan cerita Jokowi soal alasannya tinggal di paviliun kecil alih-alih di dalam istana yang megah.

Menurut Presiden Jokowi, jika dirinya tinggal di Istana yang terlalu besar, akan lebih sulit jika ia ingin memanggil ibu Iriana.

"Kalau misalnya saya tinggal di istana mau manggil Bu Jokowi, uuuuw," ucap Jokowi sambil melambaikan tangannya. Sontak hal ini bikin Soimah dan kawan-kawan tertawa dibuatnya.