Setelah hijrah, Sakti mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy. Penampilannya kini terlihat seperti seorang muslim yang menjaga sunnahnya, dengan menggunakan gamis dan penutup kepala atau peci di setiap penampilan. Selain itu, dia juga memanjangkan jenggot yang merupakan salah satu sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

Meskipun telah berhijrah, Sakti tidak meninggalkan dunia musik yang sudah melekat pada dirinya. Belum lama ini, Sakti yang hadir sebagai pembicara di sebuah majelis diminta untuk menyanyikan sepenggal lagu. Pria 42 tahun tersebut pun berniat untuk mencoba menyanyikan lagu Sheila on 7 yang berjudul Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki.

Diiringi oleh seorang gitaris, Sakti mencoba memulai menyanyikan lagu yang sempat hit di tahun 2000-an. Sudah lama tak membawakan lagu SO7, Sakti mendadak lupa lirik. Ia pun menoleh ke arah sang gitaris untuk menanyakan awalan lirik dari lagu tersebut.

Sakti eks Sheila on 7 lupa lirik © Instagram

foto: Instagram/@salman_al_jugjawy

Saat sedang asyik membawakan lagu yang rilis tahun 1999 tersebut, Sakti mengalami kejadian tak terduga lainnya. Gitar yang dipakai oleh gitaris pengiring mendadak mati. Ternyata, kabel jack gitar tersebut mengalami kerusakan.

Menyadari insiden tersebut, Sakti langsung tertawa. Dirinya bahkan merasa heran mengapa sulit untuk menyanyikan kembali lagu dari band yang pernah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya selama 10 tahun itu. Meski begitu, Sakti tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Sakti eks Sheila on 7 lupa lirik © Instagram

foto: Instagram/@salman_al_jugjawy

Momen tersebut dibagikan oleh Sakti lewat Instagram pribadinya pada Kamis (28/10). Tak sedikit netizen yang memberikan komentar kocak melihat aksi Sakti saat bernyanyi namun sempat lupa lirik.

"Mungkin karena belum izin sama SO7 kalau mau ngover lagunya," ujar @maz_abel

"udah siap2 mau ikutan nyanyi loh dirmh,ujung2nya malah ngakak," tulis @ocha_flanels

"Wkwkwk lupa cek sound dulu pak ustad," sahut @dhana_alie