Brilio.net - Dikaruniai buah hati merupakan impian besar bagi semua pasangan, tak terkecuali bagi selebriti. Setelah menikah, momongan menjadi hal yang sangat dinantikan kehadirannya. Maka nggak heran, begitu banyak perjuangan yang dilakukan demi mendapat buah hati.

Hadirnya seorang anak pastilah akan disambut dengan penuh kebahagiaan. Umumnya, setiap orang tua memiliki kebiasaan atau tradisi tersendiri dalam menyambut kelahiran anaknya. Seperti syukuran, akikah, hingga acara peringatan genap usia satu bulan.

Dilansir dari liputan6.com, dalam budaya Tionghoa ada sebuah perayaan spesial untuk anak bayi yang baru saja lahir. Ketika bayi tersebut sudah berusia satu bulan, maka akan diadakan upacara Man Yue atau Pesta Telur Merah. Upacara ini merupakan bentuk rasa syukur serta sebagai momen untuk memperkenalkannya kepada para kerabat.

Meskipun sederhana, prosesi syukuran ini berlangsung khidmat dan penuh kehangatan. Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen syukuran usia genap satu bulan anak selebriti, Senin (30/11).

1. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie merayakan Man Yue anak keduanya, Dante Oliver Alinskie. Karena masih dalam kondisi pandemi, acara hanya dilakukan di rumah. Glenn dan Chelsea menjalani tradisi potong rambut hingga mengirim bingkisan untuk keluarga.

perayaan usia genap 1 bulan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennalinskie

2. Yuanita Christiani dan sang suami berbahagia atas kehadiran si kecil Ariella Lenora Wiguna. Momen ini berlangsung meriah dan penuh dekorasi pernak-pernik berwarna pink.

perayaan usia genap 1 bulan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@yuanitachrist

3. Anak kedua Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Mika genap berusia satu bulan pada Oktober 2019 lalu. Perayaan ini dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat dekat. Terlihat meja dipenuhi oleh banyak kue cantik.

perayaan usia genap 1 bulan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sandradewi88

4. Intip dekorasi serba biru perayaan satu bulan Ryu putra Cherly Yuliana Anggraini. Kehadiran para sahabat dari 'Cherrybelle' membuat pesta kian penuh kesan.

perayaan usia genap 1 bulan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cherly7uno

5. Bertema safari, ini dia kemeriahan satu bulanan baby Arthur putra Arnold Poernomo dan Tiffany Soetanto. Simpel dan elegan!

perayaan usia genap 1 bulan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tiffanysoetanto

6. Tradisi serupa juga digelar Glenn dan Chelsea saat satu bulanan anak pertamanya, Nastusha. Tradisi ini dilakukan sebagai wujud syukur atas kelahiran buah hati tercinta.

perayaan usia genap 1 bulan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@chelseaoliviaa