Brilio.net - Saat mendengar kata idol group atau girlband, di benakmu pastilah gadis-gadis cantik dengan tinggi semampai yang juga jago nyanyi dan ngedance. Namun, bagaimana jadinya kalau girlband tersebut anggotanya adalah gadis-gadis cilik yang usianya masih berkisar 4 hingga 5 tahun?

Publik China dibuat gempar dengan adanya girl group cilik yang bernama Mini Girls. Kehadiran mereka kerap mendapatkan kritikan karena penampilan yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Mini Girls memulai debutnya pada tahun 2015 dan menarik perhatian publik sejak kemunculan mereka di berbagai program acara lewat aksi dan pakaian yang dianggap terlalu dewasa. Kepopuleran mereka yang semakin meningkat tak kalah dengan kritikan yang dilayangkan pada kelima balita tersebut.

Mini Girls Dari China © 2017 brilio.net

Mini Girls Dari China © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari rocketnews24.com, Minggu (5/3), Mini Girls ini dikelola oleh The China Children's Model Association. Kelompok vokal dan tari yang disebut-sebut sebagai idol group dengan personel termuda di dunia itu beranggotakan model-model cilik berusia lima tahun. Salah satu anggota bahkan belum genap lima tahun.

Mini Girls Dari China © 2017 brilio.net

Mini Girls Dari China © 2017 brilio.net

Mini Girls yang terdiri dari Zhu Juni Yao, Zhangqi Han, Yan Yu Xi, Li Yi Le dan Xiao Zi Yan adalah murid binaan di salah satu preschool Provinsi Henan. Mereka ditemukan oleh sang manajer, Cai Shuang setelah mementaskan tarian di sekolah. Cai Shuang pun melatih bocah-bocah cantik ini untuk menari dan menyanyi sebagai kelompok musik.

Mini Girls Dari China © 2017 brilio.net

Mini Girls Dari China © 2017 brilio.net

Cai Shuang sendiri berani menjamin kalau The China Children's Model Association tidak melanggar satu pun undang-undang perlindungan anak. Bahkan tarian Mini Girls yang dituding provokatif pun menurutnya hanya koreografi jazz biasa. Menurutnya, kelima bocah perempuan itu sama sekali tak ditekan dan merasa gembira melakukan aktivitas mereka sebagai anggota idol group.