Brilio.net - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle ternyata sempat mengandung anak kedua. Namun, Meghan harus merelakan calon buah hatinya itu karena mengalami keguguran pada bulan Juli 2020 lalu.

Dilansir brilio.net dari New York Times melalui Liputan6.com pada Kamis (26/11), sebelum keguguran, Meghan Markle masih melakukan aktivitas seperti biasa. Mulai dari membuat sarapan hingga memberi makanan hewan peliharaannya.

"Pagi itu di bulan Juli, hari dimulai seperti biasa: membuat sarapan. Beri makanan anjing. Ambil vitamin. Menemukan kaus kaki yang hilang. Ambil krayon yang ada di bawah meja. Mengikat rambut sebelum mengeluarkan anak saya dari tempat tidur," tulis Meghan Markle.

Meghan Markle alami keguguran © Instagram

-© Instagram/@meghanmarkle_official

Loading...

Namun saat dirinya mengganti popok Archie, Meghan Markle merasakan kram. Ia berujar bahwa kram tersebut membuat perutnya terasa sakit.

"Aku menjatuhkan diri ke lantai sambil memeluk anakku, menyanyikan lagu pengantar tidur untuk membuat kami berdua tetap tenang, nada ceria sangat kontras dengan perasaanku bahwa ada sesuatu yang tidak benar," lanjutnya.

Pada momen itu lah, wanita 39 tahun ini mengetahui ia telah kehilangan calon anak keduanya. Dan beberapa jam kemudian, Meghan Markle sudah berbaring di ranjang rumah sakit sambil memegang tangan sang suami. Meghan dan Pangeran Harry pun menangis mengetahui calon anaknya tak lagi bersama mereka.

Meghan Markle alami keguguran © Instagram

-© Instagram/@meghanmarkle_official

"Aku merasakan telapak tangannya lembap, dan mencium buku jarinya, basah dari kedua airmata kami. Menatap dinding putih dingin, mataku berkaca-kaca. Saya mencoba membayangkan bagaimana kita akan sembuh," imbuhnya.

Berkaitan dengan kabar keguguran Megan, adik Putri Diana, Charles Spencer, mengutarakan simpati pada keponakannya, Pangeran Harry dan, sang istri. Pernyataan ini menyusul berita bahwa Duchess of Sussex itu mengalami keguguran di musim panas lalu.

Dilansir dari laman Hello melalui Liputan6.com, Kamis (26/11), Spencer mengatakan soal pengalaman perih Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Meghan Markle alami keguguran © Instagram

-© Instagram/@meghanmarkle_official

"Saya tak dapat membayangkan penderitaan pasangan mana pun atas kehilangan seorang anak dengan cara ini. Sangat, sangat menyedihkan, dan, tentu saja, saya sangat setuju dengan Anda, semua simpati senantiasa bersama mereka hari ini," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pangeran Harry diketahui tetap dekat dengan saudara kandung mendiang sang ibu sejak kematian tragis Putri Diana pada 1997 silam. Saudara perempuan Princess of Wales, Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale kedapatan menghadiri pembaptisan Archie, tahun lalu.