Brilio.net -  

Sebagai publik figur, kehidupan para seleb di Indonesia selalu tak bisa lepas dari sorotan. Ketika sudah berkeluarga pun, banyak para penggemar juga ikut mengidolakan anak dari seleb favoritnya.

Terbukti, akun Instagram anak seleb selalu dibanjiri ratusan ribu hingga jutaan follower. Mereka terus memberikan dukungan dan seakan turut menyaksikan perkembangan si anak.

Alhasil, mereka pun jadi idola baru yang mencuri perhatian publik. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, banyak para seleb yang akhirnya memilih untuk menggunakan jasa bodyguard.

Penasaran siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (12/3), berikut lima anak seleb yang punya bodyguard sendiri.


1. Raphael Moeis.

Anak seleb punya bodyguard © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raphaelmoeis

 

Raphael Moeis, putra dari pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis ini memang menjadi anak seleb yang memiliki banyak penggemar. Akun Instagramnya @raphaelmoeis pun sudah memiliki followers sebanyak 1,8 juta.

Dilansir dari liputan6.com, Rafa sudah punya bodyguard sendiri sejak berusia 9 bulan. Pria berbadan kekar yang bertugas mengawal putranya itu juga merupakan salah satu fans Rafa.

Sandra Dewi pun pernah menjelaskan seperti apa pertemuan Rafa dengan bodyguardnya di Bali. "Kemarin ketemu polisi-polisi rame banget, terus kayak gede-gede, serem-serem, terus mereka bilang, 'Mbak kita fans clubnya Raffa lo'. Jadi, bodyguard-bodyguard di Bali, orang yang tampangnya horor, tapi sukanya sama bayi," ujar Sandra Dewi.


2. Thania Putri Onsu.

Anak seleb punya bodyguard © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@thaniaputrionsu

 

Sempat menerima teror misterius, Ruben Onsu sempat khawatir dengan keamanan keluarganya. Ia pun memilih menyewa bodyguard untuk ketiga anaknya, termasuk untuk si kecil Thania Putri Onsu.

Dilansir dari liputan6.com, Ruben mengaku lebih tenang saat meninggalkan keluarganya yang dijaga pengawal. "Setidaknya saya juga nggak kepikiran macam-macam kalau tinggalin mereka kerja," ujar Ruben.

Tak hanya bodyguard, Ruben juga memfasilitasi ketiga anaknya dengan pendampingan dari psikolog.

"Pengawalan sudah dilakukan. Ya kalau itu diberikan untuk Thalia dan Thania, Betrand juga. Psikolog Betrand juga sudah ada, setiap anak saya punya psikolog masing-masing." jelas Ruben.


3. Rafathar.

Anak seleb punya bodyguard © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

 

Terlahir sebagai anak dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, kepopuleran Rafathar juga menyaingi kedua orangtuanya. Untuk keamanan, Raffi Ahmad juga menyewa bodyguard yang mendampingi dirinya sendiri beserta keluarga.

Dilansir dari dream.co.id, Raffi menyiapkan bodyguard khusus untuk Rafathar. Hal ini diketahui saat ada pengawal yang mengikuti mereka saat berada di luar rumah.


4. Azka Raqila.

Anak seleb punya bodyguard © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@azkarakillmawardi_al

 

Selanjutnya ada Azka Raqila Ukra, putra dari Nikita Mirzani. Dilansir dari liputan6.com, Nikita Mirzani pernah menjadi tersangka karena laporan dari sang mantan suami, Sajad Ukra.

Nikita dituduh menghalangi Sajad Ukra untuk bertemu dengan anak kandungnya. Karena merasa terancam, Niki pun menyewa bodyguard untuk Azka. Tujuannya, Nikita ingin memastikan agar Sajad Ukra tak bisa menyentuh Azka.

"Keamanan anak gua ada bodyguard juga," ujar Niki.


5. Jan Ethes.

Anak seleb punya bodyguard © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@janethesss

 

Sebagai cucu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes juga memiliki pengawalan khusus. Dilansir dari dream.co.id, ada dua paspampres khusus yang selalu mendampingi Jan Ethes, yakni bernama Maskur dan Andri Sabar.

Kemunculan paspampres Jan Ethes yang mencuri perhatian warganet ketika perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kala itu, Jan Ethes berteriak tak mau difoto. Dengan sigapnya, salah seorang paspampres langsung menggendong Jan Ethes agar keluar dari kerumunan.


Reporter: Deta Jauda Najmah