1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Selebritis
Vindiasari Putri 16 April 2018 13:26

Marshanda curhat rindu anak, balasan Ben Kasyafani ini bikin haru

Ben turut meminta maaf kepada Marshanda atas segala tindakan yang sudah membuatnya sedih.

Brilio.net - Usai bercerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda harus rela melepaskan putri semata wayangnya kepada mantan suaminya itu. Keputusan pengadilan menyebutkan Ben Kasyafani mendapat hak asuh putri kecilnya, Sienna Ameerah Kasyafani. Kini bocah yang lahir pada 22 Januari 2013 ini tinggal bersama Ben dan istri barunya Nesyana Ayu Nabila.

Ben dan Marshanda bercerai pada tahun 2014. Sebagai seorang ibu, Marshanda merasa kehilangan sosok buah hatinya. Ia begitu merindukan kehadiran Sienna di kehidupannya. Marshanda pun baru-baru ini menuliskan curahan hatinya lewat akun Instagram pada kemarin Minggu (15/4).

foto: Instagram/@marshanda99



-Part 1 of 1-
.
What can I do
I am guilty
Of losing you.
.
What can i do
I am guilty
Not blaming my illness but that is my weakness.
.
I got lost.
And nobody wins when they tried to save me from falling.
I had to fall. Says God.
.
And until today I cant see why I had to.
Cause it got me losing you.
.
I am guilty and I am ashamed.
People talk about me behind my back.
Saying I can’t bear sanity.
I can’t bear life.
Because I am ill.
.
And now what should I do.
When all I can think about is the thought of losing you.
My daughter.
.
And I miss you, everyday.
And I cry for you, everyday.
I am lost. And in this case I am lost forever.
.
I can only hope and pray for miracle.
I dont even believe that I still deserve the feeling of hope.
I’ve made too big of a mistake.
.
I am left with questions and tears.
I saw people around me.
Being allowed to be with their children.
Pushing me far away from the right self-concept I am supposed to have about myself.
Pushing me far away from seeing myself as a capable human being. Capable of being a mother.
.
I have lost.
I’ve lost you and I lost everything.
And I‘ve forgotten how to have hope.
Tried to understand this chapter of life.
And I can’t understand a thing.
The inner wisdom I usually find in me, is in silence.
.
God help me.
I am lost.
I am ashamed.
What are You trying to tell me?
I am lost.
And everybody talks behind my back.
About how it is normal for me to lose.
How it makes sense.
.
So I just try to bear with the thought of living with my worst self.
The incapable human. The inadequate parent. The one nobody can trust.
And carry on.
And carry on.
And carry on.," curhat Marshanda pada postingannya dalam bentuk puisi.

Tak hanya sekali, pemain sinetron 'Orang Ketiga' ini kembali menuliskan curahan hatinya tentang kerinduan hatinya dengan sang anak, Sienna Ameerah Kasyafani.

foto: Instagram/@marshanda99



-Part 2 of 2-
.
The caption on my last post (right before this one), is not shared only because I miss my daughter who doesn’t live with me since my divorce three years ago. But I also want to share a writing that‘s written with honesty dan vulnerability.
.
I posted it not only to share my honest expression, but also with a genuine hope that some of you will feel relieved and inspired, karena tau bahwa ada orang lain diluar sana yang juga struggle karena akibat-akibat dari memiliki mental illness.
.
Hope some of you can relate to this and give others like us some strength, empowerment, and love. Apapun masalah yg teman-teman sedang hadapi in life, I hope you realize that we can fall down and cry. But, we have the strength to get up and fight again to have happiness and love again in our lives. Find the way.. dont stop fighting, and carry on. No matter how hard it is. Carry on.

Postingan wanita yang akrab disapa Chacha ini mendapat dukungan dari rekan sesama selebriti seperti Nia Ramadhani hingga Kirana Larasati.

"Be strong!!! HARUS! Dan BISA! Kamu udah lakukan semua usaha yang kamu bisa untuk bisa tinggal bareng Sienna,udah ga ada lagi yang bisa kamu lakukan, sekarang waktunya serahin sama Tuhan. ALLAH tau APA yang terbaik buat kamu, dan KAPAN waktu yang tepat untuk itu terjadi. #pelukkk," tulis Nia Ramadhani pada postingan Marshanda.

"LOVE YOU SAYANG. HUGS," tulis Naysila Mirdad dengan caplock

Hal senada juga disampaikan oleh Kirana Larasati, "hang in there, Ca. Rest your head."

foto: Instagram/@marshanda99


Postingan Marshanda ini mendapat respons dari mantan suaminya, Ben Kasyafani. Melalui kolom komentar, Ben membalas postingan Marshanda.

"Assalamualaikum wr wb, Caca @marshanda99 , membaca ini aku sangat berempati dengan perasaan kamu, dan terbayang betul yang kamu rasakan, terima kasih sama kamu karna dr tulisan ini kami jadi jauh lebih mengerti perjuangan batin kamu menjalani ini semua, kadang memang menjadi pertanyaan kenapa ini bisa terjadi, dan apa maksudnya,.. tapi tidak selalu pertanyaan itu bisa terjawab, yang jelas allah selalu menginginkan kita semua melewati susah dan senang dalam hidup untuk menjadi manusia yang lebih baik, aku pun melihat kamu yang bersedih dan rindu kpd sienna, dan sienna pun juga sebaliknya, sienna sering aku dan ines ajak diskusi dan mendengar bagaimana perasaannya ke kamu, dia bilang “aku sayang ibu” “aku kangen ibu” dan “aku bangga sama ibu” dan kami selalu menemani dia, mengenalkan dia dan menikmati perasaan itu setiap obrolan itu terjadi. Meihat itu bukan sebuah perasaan yang mudah untuk aku. Banyak hal yang sudah terjadi dlm perjalanan hidup sienna yang didalamnya juga ada kita, yang orang tidak perlu tahu, hanya kita yang tahu, dan kita sudah berdamai dengan masa lalu, buat aku, tidak apa2 orang berbicara kurang baik tentang keputusan yg terpaksa kita ambil, tanpa memahami apa yg sebenernya terjadi, karena Buat aku dan juga yakin kamu, yang menjadi prioritas adalah bagaimana sienna anak cantik kita ini, bisa bertumbuh dan kembang secara sehat jasmani dan rohaninya, tapi hanya kita sebagai orang tua yang tau apa yang paling terbaik untuk sienna, walau kita kadang harus menempuh jalan yang tidak mudah, believe me, no one will win this time.. only sienna. (Cont’d)," balas Ben seperti dikutip brilio.net, Senin (16/4).

Ben ikut berempati dengan keadaan yang dirasakan mantan istrinya. Bagi Ben dan Marshanda, Sienna tetaplah menjadi prioritas hidupnya. Selain itu, mantan VJ MTV ini menyebut Sienna tetaplah anak dari Marshanda atau Andriani Marshanda. Marshanda tetaplah bagian dari hidup Sienna. Tak berhenti di situ, Ben turut meminta maaf kepada Marshanda atas segala tindakan yang sudah membuatnya sedih.

foto: Instagram/@marshanda99


"(Con’t)

Sienna bisa menjadi seperti sekarang sehat, pintar, cerdas, cantik, hebat, aku dan @nesyanabila selalu bangga bilang ke sienna dan juga ke orang lain karna sienna adalah anak dari andriani marshanda, dan semua hal baik dari sienna karna sosok kamu ca, kita selalu mengajarkan sienna untuk selalu sayang, hormat, taat kepada “ibu marshanda” (karna sienna selalu sebut spt itu dr kecil). Maaf kalo ada hal dari kami yang membuat kamu bersedih, kami pun bersedih ca, u’re part of sienna’s life, so u’re part of us. setelah ini kita akan saling membantu untuk sienna bisa punya waktu yang lebih banyak lagi bersama kamu, seperti yang kita nt diskusikan ya. Aku dan @nesyanabila dan sienna selalu mendoakan hal yang baik untuk kamu, Semoga bisa membuat kamu merasa lebih baik. We always support you ca.. barokallah.. wassalamualaikum wr wb ca..

Us,

Ben dan Ines," pungkas Ben.

Tak sedikit warganet yang larut dalam untaian kata dari Ben dan Marshanda. "@benkasyafani kok aku tambah sedih ya. baca komen ini ,do'a yg terbaik buat klrga kalian semua @nesyanabila @marshanda99," ungkap akun @pekedua.

"Ak yakin pd saatnya kbahagiaan akn mnghmpiri cha cha and siena ,ibu dan ank tdak bs di pisahkan walau dg alasan apapun ,karna mreka brdua ada ikatan bathin yg sangat kuat," kata akun @soniayhn05.

"Sabar ya @marshanda99 aku juga seorang ibu...sedetik tidak melihat wajah anak rasanya sulit.. apalagi sampai terpisah jarak dan waktu pasti rasanya sedih banget... karena mengandung dan melahirkan itu rasanya tidak mudah.. aku tidak tau rasanya jadi kamu.. tp aku hanya bs mendoakan semoga suatu saat kamu merasakan kebahagiaan seutuhnya," komentar dari akun @methaardi.

 

 

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

Begini nih penjelasan sang guru terkait video peng
Begini nih penjelasan sang guru terkait video penganiayaan yang viral di media sosial.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Marshanda curhat rindu anak, balasan Ben Kasyafani ini bikin haru.
Ben turut meminta maaf kepada Marshanda atas segala tindakan yang sudah membuatnya sedih.
https://www.brilio.net/selebritis/marshanda-curhat-rindu-anak-balasan-ben-kasyafani-ini-bikin-haru-180416i.html
SEND

WHAT DO YOU THINK



TRENDING

MORE STORIES


Show More Stories
TOP