Brilio.net - Makeup artist (MUA) Bennu Sorumba atau Juanda Hasid Sorumba adalah orang dibalik riasan Erina Gudono saat menikah dengan Kaesang Pangarep. Dia dipercaya merias menantu Presiden Joko Widodo itu untuk akad nikah di Yogyakarta pada 10 Desember, resepsi, dan ngunduh mantu di Solo pada 11 Desember 2022.

Biasanya, riasan resepsi identik dengan gaya makeup bold dan lipstik merah. Namun, Bennu mempertahankan gaya riasan yang sederhana saat merias Erina. Alis dan bulu matanya pun tidak terlalu tebal. Begitu pula contour, highlight, serta blush pink yang lembut.

Makeup Artist ini unggah proses makeup Erina Gudono Instagram

foto: Instagram/@bennusorumba

 

Eyeshadow cokelat di seluruh kelopak mata Erina tampak natural. Apalagi dilengkapi dengan softlens warna cokelat yang senada dengan eyeshadow-nya. Sementara bibir Erina dirias dengan lipstik nude pink dan dilapisi clear gloss. Dengan riasan tersebut, wajah Erina tampak flawless namun tetap natural dengan aura yang memesona.

Proses makeup Erina sempat diunggah Bennu ke Instagram. Tanpa sadar, Kaesang muncul di belakang Erina sambil menunjukkan simbol hati yang dibuat dengan jari jempol dan telunjuk.

Makeup Artist ini unggah proses makeup Erina Gudono Instagram

foto: Instagram/@bennusorumba

 

"Salfok sama Pangeran nya tetap santuuui," tulis Bennu dalam keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @bennusorumba, Senin (12/12).

Warganet pun salah fokus dengan kehadiran Kaesang. Namun, sejumlah warganet tetap memuji riasan Bennu yang cocok dengan wajah serta pakaian adat yang dikenakan Erina. Kaesang dan Erina mengenakan busana pengantin yang disebut dodotan Solo Basahan. Busana pengantin ini disebut dodot karena kedua mempelai mengenakan kain kemben panjang, dan lebar bernama kain dodot.

Makeup Artist ini unggah proses makeup Erina Gudono Instagram

foto: Instagram/@bennusorumba

 

Karena hal itulah, video unggahannya tersebut mengundang berbagai reaksi dari warganet. Hingga sampai saat ini, videonya sudah mendapatkan lebih dari 32.400 tanda suka dan menuai beragam komentar.

"Cantikkkk paripurna...," celetuk pemilik akun @tety_rhw.

"Keren bgt kk...hasilnya gak menor ....bagus bgt," kata akun @vi__wawa.

"Super duper cuantiikkk," komentar pemilik akun @agnesmarhenita.

"Mas Kaesang ya Allah aseli ngakak mulu," ungkap akun @akuerikaa.

"pangerannya tetap random," tulis pemilik akun @rere_rae.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juanda Hasid Sorumba (@bennusorumba)