Brilio.net - Zara Holland, Miss Inggris Raya 2015 sedang ramai diperbincangkan. Bahkan, dia menjadi sorotan hampir semua media di Inggris. Kenapa ya?

Rupanya, gelar yang dia dapatkan September tahun lalu harus dicopot. Penyebabnya gara-gara wanita berusia 20 tahun ini berhubungan intim dengan kontestan lain, Alex Bowen (24) dalam sebuah acara reality show televisi, Love Island yang disiarkan ITV2, Rabu pekan lalu. Acara ini disaksikan sekitar 1 juta pemirsa.  

Bahkan lembaga yang menaungi Miss Inggris Raya juga telah mengeluarkan keterangan resmi terkait pencopotan gelar tersebut. “Karena tindakan yang ia lakukan dalam acara Love Island, dengan sangat menyesal kami harus mengumumkan bahwa gelar Miss Inggris Raya 2015 Zara Holland secara resmi dicopot,” begitu tulis keterangan resmi lembaga Miss Inggris Raya dalam akun twitternya, seperti dilansir telegraph.co.uk, Minggu (19/6).

Mendapat keputusan tersebut, Holland yang tengah syuting acara televisi itu sontak menangis. Ia pun langsung mengungkapkan kesedihannya kepada sesama kontestan Love Island. “Mereka telah mencopot gelar saya,” katanya sambil terisak. Beberapa kontestan perempuan langsung menghampiri untuk menghiburnya.

Miss Inggris © 2016 brilio.net

Loading...

Kejadian ini pun menimbulkan pro kontra di masyarakat Inggris. Yang pro jelas menyalahkan Holland yang tidak bisa dijadikan panutan. Sementara yang kontra menyebutkan alasan pencopotan dianggap kuno. Pro kontra juga ramai di dunia maya.

Ini kicauan yang kontra:

“Miss Inggris Raya adalah sebuah lelucon, Zara kehilangan gelarnya, maaf kenapa seorang perempuan tidak boleh berhubungan seks? #LoveIsland menyedihkan,” tulis pemilik akun @jadepurewal

“Merasa lebih kasihan Zara sekarang telah kehilangan gelarnya. Dia gadis yang sangat manis. Apakah kita hidup di zaman kegelapan?,” tulis @carolineflack1.

Nah kalau yang pro begini kicauannya:

“Miss Inggris Raya kehilangan mahkotanya karena dia memiliki keberanian untuk berhubungan seks dengan seseorang? Saya bingung bagaimana ini bisa terjadi, berarti dia bukan panutan,” kicau @smallest_sarah

Miss Inggris © 2016 brilio.net

Menanggapi keputusan ini, kepada The Telegraph, Elizabeth Day perwakilan Holland secara tegas menyatakan kekecewaannya. Menurut dia alasan tersebut merupakan pandangan kuno. Dengan pencopotan ini otomatis gelar Miss Inggris diserahkan kepada runner-up Deone Robertson. Holland dipastikan tidak akan bersaing dalam kompetisi Miss World yang akan digelar di Malaysia, Desember mendatang.