Brilio.net - Selebriti Tanah Air dikenal memiliki gaya hidup glamor serta memiliki ketertarikan terhadap segala sesuatu yang modern, termasuk perihal tempat tinggal. Namun ada pula selebriti yang tertarik dengan hal-hal tradisional, yang terbilang klasik dan antik. Salah satunya presenter kondang Irfan Hakim.

Ya, hunian yang dimiliki Irfan Hakim berbentuk joglo yang kental unsur budaya dan sejarah. Namun rumah ini mengusung dua konsep, yaitu modern dan tradisional. Ada sisi rumah yang ia desain secara tradisional dan ada pula yang begitu minimalis modern.

Asri dan nyaman menjadi kesan pertama bagi orang yang bertandang ke rumah presenter 46 tahun ini. Hunian yang dibangun Irfan di atas tanah seluas 680 persegi itu juga memiliki keunikan di setiap sudutnya.

Lalu bagaimana Irfan Hakim menata rumah joglonya? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/10), berikut cara Irfan Hakim menata rumah.

1. Tampak depan rumah.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: Instagram/@orfanhakim75

Hunian Irfan Hakim mengusung rumah joglo. Pagarnya menggunakan bata pendek dengan dekorasi kendi sebagai pot bunga. Kemudian ada tangga tinggi untuk mencapai pintu depan dan teras.

Rumah joglo memang menempatkan teras dan ruang utama di bagian atas. Di teras tersebut terdapat kursi dan meja tua, lampu, burung peliharaan, dan gebyok.

2. Terdiri dari lima lantai.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Ria Ricis

Sebenarnya rumah mewah ini memiliki lima lantai, namun model tangga dibuat split level atau tangga berjenjang pendek, maka yang terlihat dari depan hanya dua lantai. Penggunaan split level mulai tampak dari ruang utama, di mana ada tangga menuju ke atas dan ke bawah.

3. Ruang tamu dengan nuansa klasik.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Ria Ricis

Dalam ruang tamu terdapat kursi hingga meja yang terbuat dari material kayu bundar. Yang paling menarik dalam ruangan ini adalah terdapat pada satu sisi lukisan jadul Soekarno yang terpasang sebagai dekorasi. Bahkan hiasan dalam ruang ini terdapat barang-barang jadul, seperti radio zaman dahulu, piringan hitam, jam antik, hingga cermin besar dengan frame kayu.

4. Kamar anak.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Ria Ricis

Kamar anak Irfan Hakim terdapat di ruang utama yang menuju ke atas. Di sana terdapat satu set kursi antik dan satu kamar yang cukup luas. Kamar tersebut digunakan untuk anak perempuan presenter satu ini. Dengan desain modern serta menggunakan warna pink dan putih, terdapat tiga ranjang single, lemari putih besar, dan meja rias dengan warna putih.

5. Area bawah.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Ria Ricis

Memiliki rumah yang mewah dan luas, Irfan Hakim memanfaatkan area bawah ruang tamu sebagai area untuk orang tua dan tamu. Terdapat satu kamar utama, dua kamar tamu, dapur, ruang makan, musala dan kamar mandi. Area ini memiliki paling banyak ruang terbuka karena langsung berhadapan dengan taman yang ditumbuhi aneka tanaman dan kandang kura-kura.

6. Split level ke basement.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Andre Taulany TV

Di dekat kamar utama terdapat split level yang menghubungkan ke lantai bawah tanah atau basement. Di dalam basement terdapat kolam ikan koi, tepat di bawah lantai kaca penghubung.

Bukan hanya kolam ikan, di area ini juga terdapat kandang peliharaan Irfan Hakim, seperti ular, hamster, dan iguana. Ruangan ini juga memiliki desain paling minimalis modern.

7. Kebun binatang mini di halaman belakang.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Denny Cagur TV

Dikenal sebagai publik figur yang mencintai hewan, Irfan Hakim membuktikan sekali lagi kecintaannya ini. Bukan hanya akuarium besar di basement, ia juga memiliki kebun binatang mini yang ada di halaman belakang rumahnya. Ada beberapa satwa yang dilindungi dengan sertifikat. Hewan itu mulai dari reptil, unggas, kura-kura, ayam Jepang, musang hingga kelelawar.

8. Hampir seluruh bagian rumah terbuat dari barang bekas.

cara Irfan Hakim menata rumah Berbagai sumber

foto: YouTube/Ria Ricis

Ternyata rumah joglo milik Irfan Hakim dibeli dalam kondisi bekas yang langsung didatangkan dari Gunung Kidul, Yogyakarta. Begitu pun isinya, seperti aksesori, gebyok, lampu dan ubin juga dibeli sudah dalam kondisi barang bekas yang mengandung nilai antik.