Brilio.net - Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan beredarnya Instagram stories dari akun @agoeslim88 yang mengungkapkan bahwa ada artis yang positif Covid-19 namun tetap bekerja, alias tidak melakukan isolasi mandiri. Dalam unggahan yang tersebar pada Minggu (4/7) itu, hanya dijelaskan artis yang diduga melanggar protokol kesehatan tersebut, berinisial N.

"Barusan ada temen, salah satu photographer hits jakarta yg cerita. Kemarin beliau mengerjakan project salah satu brand bersama salah satu artis ternama Indonesia inisial "N". Singkat cerita si artis "N" ini setelah tes PCR hasilnya positif tetapi masih kerja dan tidak isoman," tulis @agoeslim88.

Sementara itu warganet langsung ramai menebak siapa artis yang dimaksud tersebut. Ada yang menyebut nama artis tersebut diduga Natasha Wilona. Menjadi sasaran warganet, Natasha pun tak tinggal diam. Dilansir brilio.net dari Instagram @natashawilona12 pada Senin (5/7) Natasha memberikan klarifikasi supaya warganet tidak asal menerima berita yang belum jelas kebenerannya tersebut. Agar tak disangka omong kosong, Natasha pun melampirkan bukti hasil tes PCR yang telah dilakukan Natasha.

Natasha Wilona usai dituding positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@natashawilona12

"Dengan adanya berita yang simpang siur beredar di masyarakat, saya mau menginfokan dengan bukti nyata. Bahwa di hari saya photoshoot tgl 3 July, saya sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku, seperti yang biasa dilakukan dipekerjaan kita sebagai artis/public figure, yaitu , sebelum bekerja kita melakukan swab," kata Natasha.

Natasha mengunggah hasil swab dirinya di tanggal 2 Juli 2021 dan 22 Juni 2021. Hasil swab tanggal 22 Juni menunjukkan dirinya memang postif Covid-19. Kemudian, tanggal 2 Juli ia dinyatakan negatif Covid-19. Sementara itu, pemotretan dilakukan pada tanggal 3 Juli 2021.

Natasha Wilona usai dituding positif Covid-19 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@natashawilona12

"(Slide 2) Disini saya juga melampirkan hasil swab PCR saya tgl 22 June. Sebenernya bagi saya ini hal yang bersifat pribadi, tapi karena ada pihak yang memasukkan hasil antigen semua pihak di tgl 22 June, tanpa seijin saya & pihak brand, ( dan ini orang yang memasukkannya @ cindercelsi) ke sosial media padahal dia tidak termasuk dalam tim kerja pada hari itu dan tidak ada di lokasi," jelas Natasha.

Natasha sangat menyayangkan tindakan dari pemilik akun @cindercelsi yang sudah menyebarkan berita tidak benar tersebut kepada orang lain hingga tersebar di media sosial. Lebih lanjut, Natasha menjelaskan bahwa setelah mengetahui dirinya positif Covid-19, Natasha pun langsung membatalkan pekerjaannya di hari itu juga.

"saya sangat menyayangkan apa yang dilakukan dia. Jadi saya akan menjelaskan tentang saya positif di tgl itu & pekerjaan dicancel atas persetujuan bersama, jadi tidak ada proses shooting / pemotretan di hari itu," lanjut Natasha.

Dengan mengunggah bukti tes PCR-nya, Natasha berharap tidak ada lagi berita simpang siur beredar di masyarakat yang mengatasnamakan dirinya.

"Semoga dengan kalian melihat sendiri buktinya, tidak ada lagi berita simpang siur beredar dimasyarakat. Dan semoga tidak ada lagi pihak yang menggiring fitnah & opini yang tidak baik serta mencemarkan nama baik orang tanpa bukti yang jelas. Terimakasih. Stay safe everyone," tutup Natasha.