Brilio.net - Sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah nggak hanya mengantarkan nama Sony Wakwaw tenar sebagai bintang cilik, tapi juga nama Miska Fortuna atau yang dikenal Miska Mancung. Bermain dalam salah satu sinetron yang hits, nama Sony dan Miska langsung menjadi idola baru berkat akting dan tingkah lucunya.

Namun sayang, setelah sinetron tersebut selesai tayang pada 2015, nama Miska dan Sony seolah memudar. Hampir lima tahun berlalu, berbagai cerita pilu ternyata dilalui mereka. Miska Mancung bahkan baru-baru ini diusir dari rumah mewahnya. Kabar ini diakui oleh Jacky Susilowati ibunya.

Pada tahun 2014 lalu, Miska Mancung sempat meraih kesuksesan dan mampu membeli rumah baru dengan dua lantai untuk orangtuanya. Dilansir brilio.net dari merdeka.com pada Rabu (12/2), rumah dua lantai tersebut terletak di Cibubur, Jakarta Timur.

Kamar yang dimiliki Miska Mancung juga tergolong mewah yang dilengkapi dengan pendingin udara atau AC. Tak hanya itu kasur tempat tidurnya terlihat nyaman dengan nuansa warna merah muda. Kasur berwarna merah muda menyala itu juga dilengkapi dengan sejumlah boneka kesayangan Mancung yang membuat dirinya sangat betah.

Sempat memiliki rumah mewah, Mancung dan sang ibu diusir dari kediamannya itu. Mirisnya, pengusiran tersebut dilakukan oleh keluarga ayahnya, Muhammad Delsy beberapa waktu lalu.

Loading...

"Kan itu rumah diganti atas nama dia tanpa sepengetahuan kita, jadi kita diusir, kayak gitu," ujar Jacky Susilowati ibu Mancung dalam video saluran Youtube Surya Citra Televisi (SCTV).

Kisah pilu Miska Mancung  berbagai sumber

foto: liputan6.com

Setelah diusir, Jacky memutuskan untuk hengkang dan meninggalkan rumah yang pernah dibeli oleh Mancung itu. Ia pergi bersama kedua anaknya, Mancung dan adik Mancung dan memutuskan untuk tinggal di rumah kontrakan.

"Daripada enggak tenang hidup, yaudah diusir, yaudah kita pergi. Kita milih ngontrak, jadi lima tahun kita ngontrak," kata Jacky menceritakan.

Kisah pilu Miska Mancung  berbagai sumber

foto: liputan6.com

Rumah mewah yang dibeli dengan hasil keringatnya kini sudah tinggal kenangan bak hilang ditelan bumi. Saat ini Mancung tinggal di sebuah rumah kontrakan dengan luas 3 petak saja dengan harga Rp700 ribu per bulan.

"Dulu punya (rumah), sekarang cuma kontrak, tiga petakan, udah gitu doang," ujar Mancung.

Kisah pilu Miska Mancung  berbagai sumber

foto: YouTube/Surya Citra Televisi

Kini, Mancung sudah tidak bisa menempati rumah mewah itu. Rumah yang dibeli dengan hasil keringatnya sendiri itu sudah beralih kepemilikan. Tak menyangka, rumah tersebut sengaja diganti nama kepemilikannya tanpa sepengetahuan Mancung dan ibunya, Jacky.