1. Indra Bekti.

kisah pilu seleb alami pendarahan otak © berbagai sumber

foto: Instagram/@indrabekti

Bekerja dari pagi sampai pagi membuat kondisi kesehatan Indra Bekti menurun. Orang terdekat mengaku bahwa Indra kerap mengeluhkan pusing dan sakit kepala. Puncak rasa sakit tersebut terjadi ketika Indra tengah siaran.

Ia ditemukan tak sadarkan diri di toilet kantor dan diketahui mengalami pendarahan otak. Akibat hal tersebut, Indra harus menjalani dua kali operasi untuk menghentikan pendarahan tersebut. Hingga saat ini, Indra masih harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

2. Tukul Arwana.

kisah pilu seleb alami pendarahan otak © berbagai sumber

foto: Instagram/@tukul.arwanaofficial

Pada tahun 2021, Tukul Arwana dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur karena mengalami pendarahan otak. Ia juga diketahui menjalani serangkaian operasi selama perawatan di rumah sakit tersebut.

Akibatnya, Tukul vakum cukup lama dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Setelah melakukan operasi, kondisi kesehatannya semakin membaik. Kini ia mulai memahami saat berinteraksi dengan orang lain melalui gerakan tangannya.

3. Tio Pakusadewo.

kisah pilu seleb alami pendarahan otak © berbagai sumber

foto: Instagram/@tiopakusadewo63

Aktor kenamaan, Tio Pakusadewo pernah mengalami stroke akibat pecahnya pembuluh darah di otak. Akibat hal tersebut, ia harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional. Kini, kondisinya semakin membaik dan dirinya telah kembali menjalani syuting film.

4. Robby Tumewu.

kisah pilu seleb alami pendarahan otak © berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Aktor senior Robby Tumewu pernah mengidap penyakit otak sejak tahun 2013. Ia juga menderita penyakit stroke dan mengalami pendarahan otak sehingga harus menjalani serangkaian operasi. Saat itu, Robby memiliki semangat tinggi untuk sembuh.

Dirinya juga rajin melakukan terapi untuk menyembuhkan penyakit stroke yang dideritanya. Setelah kondisinya sempat membaik, Robby kembali mengalami serangan stroke kedua. Ia pun bergantung pada alat media untuk bertahan hidup. Pada Januari 2019, Robby dinyatakan meninggal dunia.