Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan sosok Abimana Aryasatya? Aktor ganteng kelahiran 24 Oktober 1982 ini namanya meroket sejak beberapa tahun terakhir ini karena membintangi banyak judul film. Namanya semakin melambung ketika didapuk memerankan almahrum Dono dalam film Warkop Reborn bersama Vino G Bastian dan Tora Sudiro.

Namun siapa sangka, sejak dia lahir hingga berumur 33 tahun, Abimana tak pernah bertemu dengan sosok ayah kandungnya sendiri. Selama ini Abimana hanya mengetahui foto ayahnya saat muda saja. Entah kebetulan atau bagaimana, Abimana yang saat ini dalam proses syuting film Sabtu Bersama Bapak mendapat kesempatan untuk bertemu ayah kandungnya. Kisah haru pertemuan Abimana dan ayahnya ini diceritakan langsung oleh istrinya Inong Ayu melalui akun Instagramnya.

"So here's the story, buat beberapa yang tahu cerita latar belakang Abimana, bahwa selama ini dia tidak pernah kenal dan bertemu ayahnya. Hanya mendengar cerita dari beberapa orang dari beberapa orang dan bermodal sedikit info, dia mencari ayahnya sejak lama," tulis Inong di Instagramnya.

"Banyak info simpang siur diterima, kadang lelah dan berhenti mencari, kadang rasa penasaran kembali muncul lalu pencarian dilakukan lagi, begitu terus selama ini," lanjutnya.

"Sekitar 3 bulan lalu setelah on and off puluhan tahun mencari suatu hari saya iseng (lagi) mencari nama ayahnya di Facebook, saya menemukan satu nama dan wajah yang kira-kira mirip dengan foto kami punya, foto ayahnya sewaktu muda."

Loading...

abimana ayah © 2016 brilio.net

"Singkat cerita,kami hubungi beliau,dan coba menjalin komunikasi.Thank God respons dari beliau baik, titik terang didapatkan ,kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya, dan atas support dari beberapa pihak, kami akhirnya berhasil sampai di sini, di Durango, Spanyol, menemuinya. Sekarang masuk hari ketiga Abimana bersama Ayahnya, hari ini,dia punya versi #SabtuBersamaBapak yang selama ini dia nantikan. Dia berhak dan layak bahagia, seperti halnya semua orang di dunia, bertemu ayahnya. Mungkin saja satu di antara tidak banyak keinginannya. I'am Happy for you, Suami..that's all i can say, penantian dan pencarian panjangmu, akhirnya bertemu dititik ini, to see his smiles all day, to see his sparkles in his eyes,that's all i want a see. You deserves to be happy," tutupnya.

Cerita pertemuan Abimana dan ayahnya ini tentu saja membuat banyak netizen yang terharu. "Turut berbahagia, mata saya sampai bengkak baca captionnya. Kisah ini memotivasi saya bahwa tak ada yang mustahil ketika kita tidak menyerah," komentar seorang netizen.