Brilio.net - Kejadian kurang menyenangkan dialami oleh Luna Maya. Aktris berusia 37 tahun itu mengalami patah tulang metatarsal di salah satu kakinya. Kabar tersebut diketahui pertama kali dari Instagram Ari Lasso, yang memposting potret mereka berdua sambil menuliskan caption agar Luna Maya cepat sembuh dari patah tulang yang dialaminya.

Meski tidak disebutkan pasti apa penyebab dari patah tulang Luna Maya, Ari Lasso menyebutkan bila Luna mengalami kejadian yang kurang keren. "GWS Kak @lunamaya yang lagi cedera metatarsal fracture, dikarenakan kisah dan kejadian yang kurang keren, LOL," tulis Ari dalam salah satu postingannya.

Ditemui pada akun yang berbeda, Luna memperlihatkan bagaimana perjuangannya agar sembuh dari patah tulang metatarsal yang dialaminya tersebut. Dia memposting beberapa Instastory, yang memperlihatkan dirinya yang sedang melakukan perawatan, serta kakinya yang masih harus di-gips.

Bicara tentang perjuangan seleb untuk sembuh dari masalah pada tulang, bukan hanya Luna Maya seorang diri. Beberapa seleb berikut juga punya kisah perjuangan sendiri saat mereka mengalami masalah pada tulangnya. Seperti apa kisahnya? Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (3/9).

1. Luna Maya.

Loading...

perjuangan seleb sembuh dari cedera Berbagai Sumber

foto: Instagram/@lunamaya

Aktris yang sedang gemar bersepeda ini sedang mengalami kejadian yang kurang beruntung. Seperti yang diketahui dari unggahan foto milik Ari Lasso, Luna mengalami patah tulang metatarsal. Belum jelas apa yang menyebabkan Luna mengalami patah tulang tersebut, yang pasti kini dia sedang dalam masa perawatan.

Luna pun membagikan momen ketika kakinya dirawat oleh sejumlah tenaga medis. Dia juga harus menggunakan gips pasca pengobatan tersebut. Meski begitu Luna tetap terlihat ceria, dan tak lupa dia berterima kasih kepada dokter yang merawatnya.

2. Deddy Corbuzier.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

LEPAS LAGI SHOULDER DARI BONGGOL NYA... Bukan yang pertama kali.. Mungkin sudah lebih dari 10 kali.. Hanya saja kali ini tulang nya terkunci di belikat.. Copot dan terkunci... It create unbearable PAIN... Biasa lah kecelakaan sehabis latihan Gym and Martial art jam 11 malam... So I decided pergi ke RS meet a Great nurse and Doctor Daffa specialist orthopedic. Mereka liat hasil rongent.. Dan harus di bius TOTAL krn takut terjadi kerusakan pada otot atau tulang permanen... Secara otot nya kegedean katanya... TAPI Gw ga mau... I told them... Doc..Just pull it and push and bring it back... Gw Tahan sakit nya... No anastesi.. Just DO IT.. Then he said it's a risk... I said I took it... BLAAAAM... HE DID THAT... SHIT LIKE HELL... NOW.... GO BACK TO GYM. ‍Hope my doctor don't see this post. Kata bijak: No Pain.. No Gain.. Never Give up. Pain is temporary.. Pride is Forever. Kata bijak 2: bukan HOAX.. Krn ga ikutan politik dan bukan nenek2 Kata Bijak 3: Ini bukan krn di gebuk in KPOP trus pake make up #nopainnogain #oldbutnotobsolete Anw... Tangan gw masih kasih jempol krn gw tau di foto. Hahaha I'm so cool. Songong is no 1.

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

Perjuangan Deddy Corbuzier saat mengalami kejadian yang kurang menyenangkan patut diacungi jempol. Pria yang memiliki tubuh berotot ini, pernah mengalami tulang bahu tangan kanannya yang terlepas dari tempatnya. Kejadian itu terjadi saat Deddy sedang melakukan olahraga martial art dan gym pada malam hari.

Deddy mengaku bahwa ini bukan pertama kalinya dia mengalami masalah pada tulangnya. Dia cukup sering mengalami masalah serupa, namun kali itu sudah cukup parah. Deddy langsung pergi ke rumah sakit dan bertemu dengan spesialis orthopedi, untuk melakukan pengobatan.

Saat itu dokter menganjurkan untuk melakukan bius total pada tubuh Deddy, lantaran takut kerusakan tersebut menjadi permanen. Namun Deddy dengan tegas menolaknya, dia memutuskan untuk mengembalikan tulang bahunya ke tempat semula tanpa anestesi.

Walau berisiko, tapi Deddy melakukannya dengan sangat baik. Dia bahkan masih sempat mengacungkan ibu jarinya di tengah kondisinya yang sedang patah tulang tersebut.

3. Dinda Kirana.

Nasib kurang beruntung dialami oleh Dinda Kirana saat sedang melakoni hobi barunya, yakni bermain skateboard. Dinda mengalami patah tulang di salah satu kakinya yang cukup serius. Oleh sebab itu kaki Dinda perlu di rontgen untuk mengetahui bagaimana mana yang patah.

Akibat patah tulang tersebut, Dinda sempat harus menggunakan kursi roda untuk beraktivitas. Meski begitu dia tidak kapok untuk menekuni hobi barunya itu. Menurut penuturan Dinda di caption postingannya, dirinya bahkan tidak menangis saat mengalami patah tulang tersebut.

4. Atta Halilintar.

Atta Halilintar memang dikenal orang yang aktif dan produktif. YouTuber yang memiliki jumlah 25.4 juta subscriber ini hampir setiap hari membuat konten baru di kanal miliknya. Namun sayangnya nasib kurang beruntung dialami oleh kekasih Aurel Hermansyah itu. Dia mengalami cedera pada leher yang membuat dirinya harus beristirahat.

Saat tengah mempersiapkan film terbarunya, Atta memang banyak melakukan latihan fisik. Seperti latihan gym, MMA, dan sebagainnya. Sehingga membuat urat lehernya pindah. Dari kejadian tersebut Atta harus mengenakan penyangga leher. Dia pun sempat merasakan tak enak badan dan demam.

5. Abimana Aryasatya.

perjuangan seleb sembuh dari cedera Berbagai Sumber

foto: Instagram/@abimana_arya

Menjadi aktor yang harus dituntut profesional dalam menjalani berbagai peran, membuat Abimana mengalami cedera patah tulang tumit kaki kiri. Saat itu Abimana tengah melakukan syuting untuk film Coboy Junior The Movie. Alhasil Abimana harus mengalami perawatan agar kondisinya bisa pulih.

"Saya nggak dioperasi. Jadi kemarin pilihannya operasi, atau Cimande (tukang urut), nah saya pilih fisioterapi. Itu hampir sama kayak Cimande tapi biasa menangani atlet. Ada satu kenalan yang kasih tahu seorang fisioterapi," papar Abimana Aryasatya dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com

Awalnya aktor berusia 37 tahun ini tidak tahu bahwa jatuhnya saat itu membuat tulang kakinya patah. Namun dia bisa merasakan sakit yang ditimbulkan pasca jatuh saat syuting tersebut. Meski cederanya tidak parah, namun rasa sakitnya tak tertahankan.

"Awalnya saya enggak tahu kalau itu patah, tapi memang lama-kelamaan sakit banget. Buat berdiri saja susah. Itu kejadian di hari kedua syuting, sisanya aku harus terus syuting. Tapi selama syuting saya hanya berdiri saja, enggak bisa gerak," ujarnya.