Brilio.net - Komedian Narji kini telah alih profesi sebagai petani. Pria yang sempat menjadi anggota grup lawak Cagur bersama Denny dan Wendy ini memilih untuk fokus bekerja di sawah. Narji juga kerap memperlihatkan aktivitasnya bertani di kanal YouTube miliknya.

Saat diundang di salah satu stasiun TV, Narji pun sempat menceritakan awal mula kecintaannya pada dunia cocok tanam. Ia mengaku sudah suka bertani sejak masih kuliah.

"Iya (suka bertani),sejak (tahun) 98,99, di kampus dulu," kata Narji, dikutip brilio.net dari tayangan YouTube @TRANS TV Official pada Jumat(3/12).

Saat itu, Narji menceritakan bahwa ia bersama Denny dan Wendy, tinggal di gedung unit kampus selama tujuh tahun. Narji kemudian sempat tertarik membudidayakan bonsai yang merambat di tembok kampusnya.

Narji jatuh cinta pada tani © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Narji TV

"Awalnya liat pohon beringin itu kan nempel di tembok, itu aku congkel pakai obeng, pindahin ke tanah di bekas kaleng cat. Aku bawa pulang, cakep tu jadi bonsai," kenangnya.

Dari keisengannya membawa pulang bonsai itu, Narji pun mulai menemukan hobinya. "Mulai dari situ bertani jadi hobi, terus pernah kan metikin bonsai dari kampus dibawa pulang, ada yang nawar,"

Narji pun semakin senang saat ada orang yang membeli bonsai miliknya. Kala itu, bonsai milik Narji ditawar Rp 20.000. "Oh bertani ternyata ada hasilnya," kata Narji.

Keinginan Narji untuk fokus bertani ini pun mendapat dukungan dari sang istri, Widiyanti. Apalagi istri Narji ini mengaku suka dengan investasi tanah dan kerap membeli sawah di kampung halamannya, Pekalongan.

"Aku memang suka invest di tanah, kalau di Pekalongan tu sawah," ungkap Widiyanti.

Biasanya Widiyanti mendapatkan informasi dari ibunya soal sawah-sawah yang dijual. Sehingga Widiyanti pun berusaha membelinya dari sisa uang belanja. "Uang bulanan aku sisa, aku beliin sawah," sambungnya.

Kini, tanah yang digarap Narji dan istrinya kian luas. Mereka mengelola tanah yang cukup luas di Pekalongan dengan menanam berbagai jenis sayuran. Sejauh ini, sudah ada padi, jahe merah, kacang panjang, dan sayur lain yang ditanam di sawah mereka.