Brilio.net - Berita duka datang dari aktor keturunan Inggris dan Malaysia Ashraf Sinclair yang meninggal karena serangan jantung. Hal ini diungkapkan oleh Manajer Ashraf, Daysz Erlangga dalam unggahan story Instagramnya.

"Innalilahi wa Innalillahi Rojiun. Telah meninggal dunia Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair, suami dari Bunga Citra Lestari. Pada hari ini, Selasa, 18 Februari 2020, jam 04.51 di RS MMC Kuningan".

Kepergian Ashraf meninggalkan seorang istri dan seorang putra bernama Noah Sinclair. Kenangan Ashraf dengan sang istri, BCL terekam dalam sebuah film yang pernah dimainkan bersama.

Diketahui sebelumnya, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair pernah disandingkan bersama dalam film Saus Kacang. Keduanya pernah terekam bersama dalam film karya Production Stils.

BCL berperan sebagai Dewi seorang chef di sebuah hotel bintang lima yang sudah berulang kali gagal dalam bercinta. Pengalaman pahit tersebut membuatnya tidak lagi menggunakan perasaan dan hal ini membantunya dalam menghadapi berbagai tamu yang sering memberikan komplain.

Loading...

saus kacang film bareng BCL dan Ashraf imbd

foto: kapanlagi.com

Sampai akhirnya dia bertemu dengan Fredo yang diperankan oleh Ashraf Sinclair, seorang turis Malaysia yang sering komplain. Pertemuan ini membawa Fredo dan Dewi merasakan jatuh cinta. Hal ini juga dikarenakan Fredo memiliki nasib yang sama dengan Dewi yang sering mengalami kegagalan cinta. Kedatangan Fredo ke Bali pada awalnya untuk menjalani bulan madu namun harus gagal karena calon istrinya meninggalkan dirinya demi laki-laki lain tepat saat hari akad nikah.

Dilansir dari kapanlagi.com pada Selasa (18/2), tawaran main film itu datang ketika keduanya masih berpacaran. Awalnya BCL akan disandingkan dengan orang lain, namun terpilihlah Ashraf sebagai lawan mainnya.

"Aku langsung terima (naskah), tapi saat karakter lawan aku orang lain, kenapa gak Ashraf aja sekali. Trus aku ngomong sama produser, langsung diterima. Lagian pada waktu itu aku masih pacaran, sering muncul di infotainment, jadi produser langsung terima," papar BCL yang menambahkan bahwa syuting film tersebut selesai di bulan Agustus 2008 lalu.

saus kacang film bareng BCL dan Ashraf imbd

foto: kapanlagi.com

Unge sapaan akrab Bunga juga menambahkan bahwa film ini adalah film pertamanya bersama dengan Ashraf.

"Ini film pertama bareng Ashraf. Seneng bisa main bareng dengan suami, seru-seruan aja," kata Unge usai acara jumpa fans film SAUS KACANG produksi Summer Film, Atrium Supermall Karawaci, Tangerang.

Film yang disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan dan bergenre drama romantis ini memotret kemesraan BCL dan Ashraf yang baru saja menikah dua bulan sebelum film ini dirilis pada 31 Desember 2008.