Brilio.net - Love Story The Series menjadi salah satu tayangan yang menjadi primadona para pemirsa layar kaca. Selain menampilkan dua artis idola masa kini yakni Giorgino Abraham dan Yasmin Napper, Love Story The Series juga bertabur aktor dan aktris senior seperti Anjasmara, Fathir Muchtar, Ucy Bing Slamet dan masih banyak lagi.

Selain nama-nama tersebut ada salah satu pemain bernama Valentino Peter atau Bara Valentino. Ia kian dikenal publik sejak bermain sinetron Love Story The Series yang tayang di SCTV. Pria 24 tahun ini berperan sebagai Rama, yang mulanya dijodohkan dengan Maudy (Yasmin Napper).

Seiring berkembangnya cerita, Rama malah menikah dengan Vanessa (Esta Pramanita). Valentino Peter bergabung dengan Love Story The Series sejak Februari 2021. Sebelum itu, Valentino sempat viral sebagai tukang mie Aceh yang ganteng.

Kisah karier Valentino Peter 'Love Story The Series' © 2021 brilio.net

-foto: Instagram/@baravalentino_

Pemilik nama Barakatullah Valentino Peter ini lahir pada 20 Agustus 1997. Pria beragama Islam ini disebut lahir di Banyuwangi, Jawa Timur. Dikenal dengan nama Valentino Peter, belakangan ia memakai nama @baravalentino_ untuk akun Instagram.

Berparas bule, Valentino dalam sebuah unggahan di Instagram Stories mengungkap ia berasal dari Afghanistan. Beberapa sumber juga menyebut Valentino memiliki keturunan Turki.

Wajah tampan dan postur atletis membuatnya kerap dipercaya menjadi model katalog serta bintang iklan. Beberapa TVC yang hingga saat ini menampilkan wajahnya adalah produk biskuit kelapa, obat kumur, hingga obat tetes mata.

Kisah karier Valentino Peter 'Love Story The Series' © 2021 brilio.net

-foto: Instagram/@baravalentino_

Pada 2018, Valentino jadi pemeran utama di film Sesuai Aplikasi yang dibintangi Titi Kamal dan Ernest Prakasa. Ia berperan sebagai driver ojek daring. Sayangnya film ini gagal menembus tangga box office. Di tahun 2019, Valentino bermain sinetron Fitri dan sebuah FTV Suara Hati Istri pada 2020, sebelum berlabuh di Love Story The Series sejak Februari 2021.

Terlepas dari kariernya yang moncer di dunia hiburan, Valentino pada Desember 2020 lalu, juga sempat viral di medsos sebagai penjual mi Aceh ganteng. Ia bersama dua rekannya membuka rumah makan yang menjual mi Aceh, di Ciputat, Tangerang Selatan. Lantaran paras gantengnya, banyak akun TikTok dan Instagram yang mengunggah aksi Valentino saat masak mi.

(brl/far)

(brl/far)