Brilio.net - Lahir dari keluarga musisi ternama yang sudah puluhan tahun berkecimpung di industri musik Tanah Air, tak lantas membuat Kevin Aprilio memanfaatkan nama besar kedua orangtuanya untuk meraih kesuksesan di dunia musik.

Mengawali karier bermusiknya bersama Vierratale, nama Kevin Aprilio mulai dikenal sebagai musisi muda yang patut diperhitungkan. Meraih sukses bersama Vierratale, anak sulung pasangan Addie MS dan Memes ini kemudian melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang produser dan mendirikan label rekaman sendiri.

Kesuksesan yang diraih Kevin Aprilio saat itu bisa jadi membuat iri banya orang. Bagaimana tidak, di usianya yang masih mudah, Kevin Aprilio sudah mampu menjadi pengusaha muda dengan berbagai aset seperti rumah mewah dan mobil Lamborghini seharga miliaran rupiah. Untuk urusan asmara, Kevin Aprilio juga nggak kalah bikin iri.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesan yang diraih Kevin Aprilio tersebut ternyata terselib kisah kelam yang tak banyak orang tahu. Melalui akun Instagram pribadinya, seleb berusia 29 tahun ini secara blak-blakan mengungkapkan pengalaman masa lalunya yang pernah merasakan bangkrut dan terlilit utang hingga Rp 17 miliar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

PENTING : ) Selamat malam. Saya mau buka - bukaan siapa Vicy sbnrnya. 4 tahun yang lalu saya pernah sangat - sangat bangkrut. Semua penghasilan saya dari musik, tabungan, aset baik itu Rumah maupun Ferrari 430 yang saya dulu pernah punya itu semua harus dijual karena saya gagal besar dalam industri Forex. Saya sampai memiliki hutang sampai 17 M. Saya memang tidak pernah buka ini di publik jadi bagi anda yang melihat postingan ini, artinya anda yg pertama tau soal ini. Pada saat itu saya ingin sekali bunuh diri karena bagaimana mungkin... bagaimana caranya usia saya 25 tahun harus mengembalikan uang sebesar 17M dalam waktu singkat dan tanpa modal. Saya diancam ini itu. Saya dijauhkan orang - orang terdekat saya karena orang terdekat saya juga beberapa terseret menjadi korban.. sayapun juga adalah korban. Tetapi mau bagaimana? Nama baik orang tua saya @addiems @memes605 harus saya jaga. Mereka sudah membangun nama baik dengan sangat hati - hati, bagi saya tentunya saya harus berjuang mati - matian untuk menutupi itu semua tanpa tercium media. Karena sekalinya tercium media hancur sudah kesempatan saya untuk membangun karir dengan nama baik yg saya sudah bangun mati - matian. Di tengah2 keterpurukan saya, selain saya mendapat moral support dari keluarga dan beberapa teman baik, ada seorang malaikat saya. Yang datang ke saya disaat saya sudah hilang hasrat untuk hidup. Saat awal saya kenal dengan dia, saya beritahu keadaan saya. ‘Aku dalam keadaan yang sangat amat buruk. Aku tidak punya masa depan. Hutang aku terlalu besar untuk km punya masa depan yang baik dengan aku. Gak ada lagi yang bisa kamu harapin dari aku....’ Namun ia berkata dan berfikiran lain... dia bilang sama saya. “Kasih aku 3 tahun untuk nemenin kamu selesain masalah kamu. Kalau kamu setelah 3 tahun ini tidak bisa lepas dari jeratan ini, kamu boleh tinggalin aku” ... Apa daya... saya mendengar kebaikan ini.. ketulusan yang begitu murni terdengar dikuping dan terasa di hati ini.. 4 tahun telah berlalu. Dan sekarang saya ingin mengucapkan beribu - ribu terima kasih untuk kekasih saya @vicymelanie. (Lanjut di kolom comment)

A post shared by Kevin Aprilio (@kevinaprilio) on

Loading...

"PENTING : ) Selamat malam. Saya mau buka - bukaan siapa Vicy sbnrnya. 4 tahun yang lalu saya pernah sangat - sangat bangkrut. Semua penghasilan saya dari musik, tabungan, aset baik itu Rumah maupun Ferrari 430 yang saya dulu pernah punya itu semua harus dijual karena saya gagal besar dalam industri Forex. Saya sampai memiliki hutang sampai 17 M," tulis Kevin Aprilio pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Kamis (20/6).

Kevin juga mengungkapkan jika ia selama memang tak pernah menguak kisah pahit tersebut di hadapan publik. Mengalami hal paling sulit dalam hidupnya, Kevin Aprilio pun sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Tak hanya karena hutang Rp 17 miliar, Kevin Aprilio juga sempat merasakan dijauhkan dari orang-orang terdekatnya.

"Pada saat itu saya ingin sekali bunuh diri karena bagaimana mungkin... bagaimana caranya usia saya 25 tahun harus mengembalikan uang sebesar 17M dalam waktu singkat dan tanpa modal. Saya diancam ini itu. Saya dijauhkan orang - orang terdekat saya karena orang terdekat saya juga beberapa terseret menjadi korban.. sayapun juga adalah korban. Tetapi mau bagaimana? Nama baik orang tua saya @addiems @memes605 harus saya jaga. Mereka sudah membangun nama baik dengan sangat hati - hati, bagi saya tentunya saya harus berjuang mati - matian untuk menutupi itu semua tanpa tercium media," tambah Kevin Aprilio.

Di tengah rasa keterpurukan tersebut, Kevin Aprilio pun mampu bangkit dan kembali memulai kariernya. Selain mendapat dukungan yang luar biasa dari keluarga dan para sahabat, kehadiran Vicy Melanie dalam hidupnya menjadi kekuatan terbesar bagi Kevin Aprilio. Meskipun tahu keadaan Kevin Aprilio sedang terpuruk, Vicy justru setia mendukung sang pujaan hati untuk bangkit.

"Di tengah2 keterpurukan saya, selain saya mendapat moral support dari keluarga dan beberapa teman baik, ada seorang malaikat saya. Yang datang ke saya disaat saya sudah hilang hasrat untuk hidup. Saat awal saya kenal dengan dia, saya beritahu keadaan saya. ‘Aku dalam keadaan yang sangat amat buruk. Aku tidak punya masa depan. Hutang aku terlalu besar untuk km punya masa depan yang baik dengan aku. Gak ada lagi yang bisa kamu harapin dari aku....’ Namun ia berkata dan berfikiran lain... dia bilang sama saya. “Kasih aku 3 tahun untuk nemenin kamu selesain masalah kamu. Kalau kamu setelah 3 tahun ini tidak bisa lepas dari jeratan ini, kamu boleh tinggalin aku," ungkap Kevin Aprilio.

Berkat dukungan dan kesetiaan sang kekasih serta keluarga, Kevin Aprilio akhirnya mampu benar-benar bangkit dan menyelesaikan semua persoalan hidupnya setahun yang lalu. Unggahan tersebut sekaligus menjadi jawaban dari pendapat beberapa pihak yang menyebut jika Vicy mau bersama Kevin lantaran kesuksesannya.

"jadi jika anda beranggapan ‘terang aja @vicymelanie mau sama @kevinaprilio.. dia sukses!’ Anda salah berat. Sangat - sangat salah. Saya jadian sama dia disaat saya memiliki hutang 17M dan tidak memiliki rumah / mobil (mobil ada 1 ya mobil kantor luxio ini) tinggal di apartemen yang kecil dan sewa seharga 3 juta perbulan. Jadi dengan ini saya ingin menyampaikan terima kasih yang sedalam - dalamnya untuk @vicymelanie dan keluarga & tmn2 yang sudah memberikan dukungan moral dan percaya bahwa saya dapat bangkit lagi dari keterpurukan yang menurut saya sangat sangat sulit untuk bisa selesai," pungkas Kevin Aprilio.

Unggahan Kevin Aprilio yang mengungkap kisah kelamnya tersebut mendapat reaksi dari kedua orangtuanya, Addie MS dan Memes. Keduanya mengungkapkan jika hal pahit yang dialami Kevin tersebut turut menjadi ujian bagi Memes dan Addie MS. Sebagai orangtua, perasaan lega pun menyelimuti Addie MS dan Memes melihat sang anak mampu melewati ujian tersebut.

"Seumur hidupku, ini drama paling menegangkan. Untung jantungku ga lepas sekrupnya, Vin," ungkap Addie MS.

"Alhamdulillah episode masa2 tersulit & terberat dlm hidup kamu sdh terlewati, walau hidup masih trus dlm perjuangan sampai saat ini y kak, krn hidup itu tiada mungkin *Tanpa Perjuangan* dan ini adalah ujian dan rencana Allah thd km , jg kami sbg orang tua, semoga Allah sll melindungi dan meridhoi jln hidup km kedpnnya y kak, krn Allah tdk akan pernah memberikan ujian diluar kemampuan manusia, asal manusia tawakal dan sll bersyukur kpdNya, Aminn YRA, TQ @vicymelanie sdh rela mendampingi @kevinaprilio dimasa2 sulit juga," imbuh Memes.

Kisah kelam Kevin Aprilio yang pernah merasakan bangkrut tersebut pun membuat ribuan warganet turut merasa haru. Tak hanya haru, banyak juga warganet yang dibuat kagum dengan perjuangan Kevin Aprilio yang mampu bangkit dari keterpurukan tersebut.

"Spechlees banget bacanya, keren pak kevin. Sekarang sudah bisa sukses seperti ini, dan terus sukses selalu ya pak, lancar terus sampai hari h dengan bu vicy. Subhanallah pelajaran yg dangat berharga," ungkap akun @rarasikopalupi.

"Best bgt bro terharu bacanya jadi motivasi bgt Ga salah ketemu dgn my bestfriend @vicymelanie Jodoh emang gak kemana bro," tulis akun @fajarezky.

"Benar2 luarrrrrr biasaaaaa, salut banget masih muda dengan masalah sebesar itu bisa d atasi terharu bacanya, semoga kedepannya bisa sukses terus yach @kevinaprilio @vicymelanie," imbuh akun @dapoer_odith.