Brilio.net - Sebagai sesama manusia yang tak bisa hidup sendirian, kita memang harus bersikap dan memperlakukan orang lain dengan baik. Di sisi lain, kita memang tak pernah tahu sejauh apa dampak perbuatan baik yang pernah kita lakukan kepada seseorang. Tanpa kita ketahui, bisa jadi perbuatan baik yang kita lakukan ternyata bisa memberi dampak positif besar bagi orang tersebut.

Hal tersebut dibuktikan oleh kisah mengharukan yang baru saja datang dari artis Melanie Subono. Lewat akun Instagram pribadinya, Jumat (16/8), Melanie membagikan kisah pertemuannya dengan seorang pria yang berprofesi sebagai ojek online yang ternyata pernah ia bantu 23 tahun yang lalu.

Dalam postingan tersebut, ia mengunggah foto dirinya bersama seorang driver ojol yang mengaku pernah dibantu oleh Melanie puluhan tahun silam. Usut punya usut, pria tersebut pernah diajak oleh Melanie jalan-jalan ke Dufan saat masa kecilnya.

Lebih lanjut, sang pria juga menceritakan Melanie sampai membelikan sebuah sandal baru untuk pria tersebut karena sandalnya putus. Tampaknya, si ojek online masih sangat mengingat betul kebaikan Melanie kepada dirinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pernah gak naik Ojol , pas turun lo DAN abangnya sama sama BERKACA2 ? Gue barusan ... - Pas jemput gw, mas ini Emosional ... Dengan sederhananya dia cerita : - Kak , kaka lupa ? 23 tahun lalu saya anak panti yatim pernah kakak ajak ke DUFAN, sampe sana SENDAL SAYA putus dan saya NANGIS trus Kakak datengin saya Beliin SENDAL BARU ....... Saya GAK AKAN lupa kak, sejak itu saya berusaha baik dngan SEMUA ORANG ... - Hari ini dia kerja halal, nikah , punya anak dua , dan sibuk Nerusin kebaikan yang GUE AJA LUPA tapu ternyata merubah hidup dia .... sekecil DUFAN , PERHATIAN dan SENDAL JEPIT - Berbuat baiklah sahabat ... karna itu baik ... Kecil untuk kita, bisa berarti segalanya untuk orang - Dia MENDOAKAN gue sebelum gue turun - #katamel #diarymel #melaniesubono #malaikatbrengsek #generasipenerusbangsat #berbagibumi #pesansahabat

A post shared by Melanie Subono (@melaniesubono) on

Loading...

"Pernah gak naik Ojol , pas turun lo DAN abangnya sama sama BERKACA2 ? Gue barusan ... Pas jemput gw, mas ini Emosional ... Dengan sederhananya dia cerita : Kak , kaka lupa ? 23 tahun lalu saya anak panti yatim pernah kakak ajak ke DUFAN, sampe sana SENDAL SAYA putus dan saya NANGIS trus Kakak datengin saya Beliin SENDAL BARU ....... Saya GAK AKAN lupa kak, sejak itu saya berusaha baik dngan SEMUA ORANG," tulis Melanie dalam captionnya, seperti dikutip brilio.net, Jumat (16/8).

Setelah 23 tahun berlalu, tak ada yang menyangka keduanya kembali dipertemukan. Pria tersebut kini telah tumbuh dewasa dan bekerja sebagai seorang ojek online. Menurut penuturan Melanie, pria itu juga telah menikah dan punya dua orang anak. Melanie yang mengaku telah lupa akan perbuatannya itu kemudian melontarkan pujian terhadap pria tersebut. Tak lupa, ia mengingatkan agar orang-orang berbuat baik sekecil apapun itu.

"Hari ini dia kerja halal, nikah , punya anak dua, dan sibuk Nerusin kebaikan yang GUE AJA LUPA tapu ternyata merubah hidup dia .... sekecil DUFAN , PERHATIAN dan SENDAL JEPIT. Berbuat baiklah sahabat ... karna itu baik ... Kecil untuk kita, bisa berarti segalanya untuk orang. Dia MENDOAKAN gue sebelum gue turun," sambung Melanie.

Postingan yang diunggah tersebut kemudian langsung mendapat banyak respons dari warganet. Banyak di antara mereka yang mengaku terharu dengan pertemuan Melanie dengan pria yang pernah dibantunya 23 tahun silam itu.

"Keren, gue bacanya juga sampe berkaca2," tutur akun @twentyadiwidjaya.

"Ma shaa Allah #berkah utk kalian berdua ya mel," ujar @alvinadam1.

"Sampe nangis bacanya... Semoga semua orng berhati baik spt kaka...," imbuh akun @lindaandriansyah.