Brilio.net - Kabar bahagia datang dari aktor Fedi Nuril bersama sang istri, Vanny Widyasasti. Pasangan selebriti yang menikah pada 17 Januari 2016 silam ini baru saja mengumumkan kelahiran anaknya melalui akun Instagram mereka berdua pada Senin (14/9).

Fedi dan Vanny kembali dikaruniai seorang anak laki-laki. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @fedinuril pada Senin (14/9) Fedi mengumumkan kelahiran putra keduanya yang ia beri nama Aksa Ganindra Nuril. Fedi mengungkapkan rasa syukur sekaligus khawatir saat putra keduanya tersebut lahir.

"Assalaamu’alaikum, Aksa Ganindra Nuril.

Saat Ayah lantunkan azan dan kamu membuka mata, Ayah dan Ibu rasanya bahagia sekali. Atas izin Allah, akhirnya kita dipertemukan," ungkap Fedi.

Fedi Nuril punya anak kedua © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@fedinuril

Melalui caption unggahan foto putra keduanya, Fedi menceritakan kekhawatirannya saat Aksa lahir. Awalnya, ketika lahir Aksa pun dibawa ke ruang bayi, sementara Fedi dan Vanny kembali ke kamar. Dirinya bersama istri menunggu Aksa diantarkan oleh perawat ke kamar agar sang istri bisa segera menyusui baby Aksa. Namun, kekhawatiran Fedi pun muncul ketika baby Aksa tak kunjung di antar ke kamar Vanny.

"hati Ayah mulai khawatir karena kamu tak kunjung tiba. Ayah lalu pergi ke ruang bayi untuk mencari tahu, ada apa dengan anakku?," kata Fedi.

Setelah Fedi mencari tahu keadaan anaknya, ternyata baby Aksa mengalami gangguan pernapasan sehingga harus dipasangi alat bantu pernapasan supaya Aksa tidak kelelahan.

"Waktu seakan berhenti ketika dokter bilang kamu mengalami gangguan pernapasan. Jantung Ayah serasa mau copot melihat perutmu bergerak naik turun dengan cepat sekali karena berusaha bernapas," lanjutnya.

Dokter mendiagosis bahwa baby Aksa terlambat beradaptasi dengan dunia luar sehingga mengalami gangguan pernapasan.

"Mungkin kamu kaget, sedang nikmat-nikmatnya dimanja Allah SWT di alam rahim, tiba-tiba dilahirkan ke dunia yang sedang kacau balau karena COVID-19," ujar Fedi pada sang anak.

Karena gangguan pernapasan tersebut, baby Aksa harus dipasani alat bantu pernapasan selama tiga hari hingga akhirnya dapat bernapas sendiri secara normal.

Setelah dinyatakan dapat bernapas dengan normal, Fedi pun mengajak baby Aksa pulang ke rumah. Tak hanya Fedi dan Vanny saja yang senang menyambut kehadiran baby Aksa, namun anak pertama Fedi yang kini dipanggil dengan sebutan Abang Hasan juga sudah tak sabar untuk bertemu sang adik.

Fedi Nuril punya anak kedua © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@calystavannyws

"Selamat datang ke dunia, wahai “Lelaki berwajah bening yang gemar berpetualang”. Semoga kamu menjadi anak yang shaleh, berbakti pada orang tua dan dapat memberi manfaat bagi manusia lainnya. Aamin.

Peluk hangat Ayah dan Ibu, selamanya," ucap Fedi.