Brilio.net - Siapa tak tahu nama besar Keanu Reeves sebagai salah satu artis legendaris dunia. Debut Reeves di dunia hiburan sebagai seorang aktor tidak diragukan lagi. Selain sibuk dengan dunia keartisannya, Reeves pun dikenal dengan artis yang sangat ramah dan sering mengikuti berbagai kegiatan sosial. Kepedulian Reeves dengan sesama sangatlah tinggi.

Sebagaimana dihimpun brilio.net dari akun Facebook pribadinya,Senin (27/6), beberapa hari yang lalu, Reeves baru saja menceritakan salah satu pengalaman hidupnya yang bertemu dengan pengemis perempuan. Curhatan Reeves tentang pertemuannya dengan seorang pengemis itu pun langsung mendapatkan puluhan ribu respon dari fansnya dari berbagai negara. Postingan Reeves tersebut sangat menyentuh hati dan tak jarang yang berkomentar dengan emoji menangis akan cerita yang disampaikannya.

Reeves dan pengemis © 2016 brilio.net

Berikut cerita haru yang disampaikan Reeves yang telah dibagikan 41.592 kali dan mendapatkan like hingga 169 ribu.

Aku berjalan dan berhenti untuk makan siang di sebuah kafe kecil. Dari jendela saya melihat seorang gadis remaja muda dalam dingin, berjongkok di pinggir jalan, dan terlihat memeluk sesuatu. Dia mengemis, orang kebanyakan berjalan dengan mengabaikannya. Dia terlihat kumal. Aku selesai makan dan pergi ke luar dan membawa dompet, saya berpikir saya akan memberinya USD 5 untuk beberapa makanan.

Loading...

Aku mendekatinya dan dia menangis, usianya sekitar 14 atau 15 tahun. Dan ternyata yang ada dalam pelukannya adalah bayi. Aku merasa cukup kaget dan tidak mengira apa yang saya lihat. Dia mendongak melihatku dengan tatapan penuh tanda tanya, saya bertanya apakah dia ingin beberapa makan siang. Saya pun mengajaknya ke sebuah toko kelontong kecil, saya mengambil sekaleng susu formula untuk bayi (yang masih berusia mungkin 2-3 bulan). Dan membawanya kembali ke kafe meskipun saya baru saja makan. Dia sangat bersyukur, mendapat burger dan hanya dihirup. Punya dia beberapa kue dan es krim. Kami pun membuka pembicaraan. Dia adalah gadis berusia 15 tahun, hamil, orangtua marah dan dia berjuang dengan anaknya. Dia melarikan diri. Dia telah pergi hampir 1 tahun penuh.

Saya bertanya apakah dia ingin pulang dan dia hanya diam. Aku membujuknya, katanya orangtuanya tidak mau dia kembali. Saya membujuknya lagi, dia mengakui mencuri USD 5000 tunai dari ayahnya. Ternyata USD 5000 tidak berlangsung lama sekali dan jalan-jalan yang sulit pada berusia 15 tahun. Sangat sulit. Dia ingin kembali, tapi dia takut tidak ada yang ingin dia kembali setelah apa yang dia lakukan.

Kami berbicara lagi, aku ingin dia menggunakan ponsel saya untuk menelepon ke rumah, tapi dia tidak mau. Aku bilang aku akan menelepon dan melihat apakah orangtuanya ingin berbicara dengannya, dia ragu-ragu dan memberi alasan buruk tapi akhirnya setuju. Dia memutar nomor dan aku mengambil telepon, Ibu gadis itu menjawab dan aku berkata halo. Saya canggung memperkenalkan diri dan mengatakan putrinya ingin berbicara dengannya, diam, dan aku mendengar menangis. Memberi telepon untuk gadis itu dan dia hanya diam mendengarkan teriakan Mom, dan kemudian menyapa. Dan dia menangis. Mereka berbicara, dia memberi telepon kembali ke saya, saya berbicara dengan Ibu nya lagi.

Aku mengantarnya ke stasiun bus dan membeli tiket bus pulang. Memberinya uang tunai USD 100 untuk ongkos, dan beberapa keperluan, popok, tisu, makanan ringan untuk jalan. Dia hanya menangis mengucapkan terima kasih berulang. Aku memberinya ciuman di dahi dan pelukan, mencium bayinya, dan dia naik bus. Saya mendapatkan kartu Natal setiap tahun darinya. Dia 21 sekarang dan di perguruan tinggi. Aku tidak pernah benar-benar memberitahu siapa pun tentang hal ini. Aku hanya merasa senang mengetahui aku melakukan sesuatu yang baik di dunia ini. Jadilah perubahan yang ingin Anda lihat di dunia.

Kisah pertemuan yang begitu mengharukan. Reeves mengajarkan kepada dunia bahwa dengan kepedulian kecil untuk ingin membantu seseorang, kita bisa saja mengubah hal besar dari kehidupan seseorang. Tindakan yang benar - benar gentelman, Reeves. Semoga di dunia semakin banyak orang yang lebih peduli dengan sekitarnya dan melakukan hal positif seperti yang dilakukan artis 51 tahun tersebut. Sangat menginspirasi Reeves!