Brilio.net - Kematian datang tak ada yang tahu, bahkan orang yang tadinya terlihat sehat, tiba-tiba saja harus pergi dari dunia ini untuk selama-lamanya. Oleh karenanya banyak yang memberikan nasehat agar setiap orang tidak terlalu larut akan duniawi, mereka juga harus mempersiapkan kematian yang entah kapan datangnya.

Berbicara mengenai kematian, tentunya banyak kisah sedih di baliknya, terutama bagi keluarga yang ditinggalkan. Seperti beberapa selebriti ternama ini. Mereka harus pergi untuk selama-lamanya dan meninggalkan buah hatinya yang masih bayi.

Hal ini tentunya membuat sang buah hati hanya memiliki sedikit kenangan bersama orang tuanya. Berikut kisah anak seleb kehilangan orang tuanya saat bayi, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/1).

1. Putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@vanessaangelofficial

Putra semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, yakni Gala Sky Ardiansyah harus menerima kenyataan pahit bahwa kedua orang tuanya telah pergi untuk selama-lamanya dalam kecelakaan maut yang terjadi pada 2021. Kini Gala diasuh oleh keluarga ayahnya, Bibi Ardiansyah.

Gala kini menyita perhatian publik. Mereka merasa terenyuh melihat kondisi yang harus menanggung kenyataan berat hidup tanpa kedua orang tua. Meski begitu bersama dengan keluarga ayahnya, dia mendapatkan kasih sayang penuh.

2. Shofiya Dzikriya Arifin anak Ustaz Arifin Ilham.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@arifinilham_id

Kepergian ustaz Arifin Ilham menyisakan duka mendalam bagi banyak pihak. Seperti yang diketahui, sang ustaz meninggal dunia di Penang, Malaysia, pada 22 Mei 2019, karena sakit kanker getah bening.

Ustaz Arifin meninggalkan seorang putri yang berusia 2 bulan bernama, Shofiya Dzikriya Arifin. Tentu ini membuat keluarga begitu sedih, lantaran Shofiya belum bisa mengenali wajah ayahnya.

3. Andi Seventeen.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@andi_seventeen

Tentunya masih ingat dengan tragedi Tsunami Banten pada 2018. Peristiwa itu merenggut banyak nyawa, salah satunya Andi Seventeen. Bencana alam itu menjadi momen mengerikan dan tak terlupakan oleh istri Andi, Dewi Sartika. Andi juga meninggalkan buah hati yang masih kecil-kecil. Terlebih anak bungsunya yang bahkan belum mengenali wajahnya.

4. Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo anak Glenn Fredly.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@mutia_ayuu

Pecinta musik Tanah Air dibuat tak henti-hentinya menangis mengetahui idolanya, Glenn Fredly meninggal dunia pada Maret 2020. Tentunya kesedihan yang begitu mendalam dirasakan sang istri, Mutia Ayu. Bagaimana tidak, kepergian Glenn Fredly bertepatan dengan hari ke-40 kelahiran putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Kini Gewa hanya bisa menyaksikan sang ayah lewat foto dan video.

5. Fesya Shakila Arnaz anak Shasya Yunisha.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@ferdiali56

Aktris cantik Shasya Yunisha merupakan istri dari aktor, Ferdi Ali. Rumah tangga keduanya begitu bahagia, terlebih usai dikaruniai buah hati pertamanya.

Namun takdir berkata lain, pada 2014 Shasya mengalami penyakit demam berdarah, Dia pun meninggal dunia karena penyakit tersebut dan meninggalkan putrinya, Fesya Shakila Arnaz yang baru berusia 9 bulan.

Kini buah hati mendiang Shasya Yunisha sudah tumbuh besar dan sangat cantik. Dia dibesarkan oleh ayah dan ibu sambungnya, dari pernikahan kedua Ferdi Ali bersama Raden Silvi.

6. Lina Jubaedah.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: YouTube/Putri Delina

Mantan istri Sule, Lina Jubaedah meninggal dunia pada 2020. menurut beberapa sumber, ibunda Rizky Febian ini meninggal karena sakit lambung yang dideritanya.

Kepergian Lina membuat banyak orang kaget, lantaran terlalu mendadak. Selain itu meninggalnya Lina membuat hati banyak orang tersentuh, lantaran dia meninggalkan seorang bayi yang baru berusia 2 bulan, dari pernikahannya bersama Teddy. Kini, buah hatinya itu diasuh oleh suaminya, Teddy.

7. Aa Jimmy.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@harkelbandung

Aa Jimmy juga menjadi salah satu korban bencana alam di Banten 2018. Kala itu Aa Jimmy mengisi sebuah acara, dan tiba-tiba ombak besar menerjang tepi pantai dan menjatuhkan banyak korban jiwa. Kepergian Aa Jimmy membuat keluarga begitu terpukul, terlebih dia meninggalkan anaknya yang saat itu masih berusia 2 bulan.

8. Irene Justin.

anak seleb kehilangan orang tua saat bayi Berbagai sumber

foto: Instagram/@bryanmckenziee

Aktris cantik Irene Justin meninggal dunia pada Mei 2016 lantaran penyakit jantung yang dideritanya. Kala itu dia merupakan artis sinetron yang sedang naik daun, tentu hal ini membuat para fans sedih.

Selain itu banyak hati terenyuh ketika mengetahui, bahwa Irene meninggalkan buah hatinya yang masih bayi. Kini sang anak dibesarkan oleh suaminya, Bryan Mckenzie.

(brl/guf)

(brl/guf)