Brilio.net - Mempunyai berat badan ideal memang impian setiap orang. Maka tak heran jika seseorang tak ragu untuk melakukan diet ketat hingga berolahraga secara teratur demi mendapatkan berat badan yang ideal.

Hal itu pun juga dilakukan oleh deretan publik figur ini, salah satunya adalah Ivan Gunawan. Ia melakukan diet karena ditantang oleh temannya yang sesama selebriti yaitu Deddy Corbuzier serta kadar gula yang ada di tubuhnya capai angka 300. Tak tanggung-tanggung, berkat kerja kerasnya, Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badan lebih dari 20 kilogram

Melihat ke belakang, ternyata tak hanya Ivan Gunawan saja yang sukses turunkan berat badan lebih dari 20 kilogram. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jum'at (23/9), berikut 7 seleb turun berat badan 20 kg lebih.

1. Ricky Cuaca

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto: Instagram/@rickycuaca

Pesinetron Ricky Cuaca diketahui berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kg selama 2 tahun menjalani diet. Sebelumnya berat badan Ricky mencapai 135 kilogram, namun kini menjadi 75 kilogram. Dia mengubah pola makan dengan tidak mengkonsumsi nasi berlebih, dan rajin berolahraga.

2. Tya Ariestya

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto: Instagram/@tya_ariestya

Selebriti Tya Ariestya mengalami kenaikan berat badan drastis pasca melahirkan anak kedua. Berat badannya kala itu mencapai 74 kilogram, dan berhasil menurunkan 24 kilogram. Pola diet yang rutin ia lakukan adalah jalan kaki selama 45 menit, makan disiplin, dan menghindari beberapa makanan yang mengandung tepung, santan, gula dan minyak.

3. Nia Ramadhani

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Pasca melahirkan anak ketiganya, Nia Ramadhani mengalami kenaikan berat badan yang drastis. Kemudian ia melakukan diet ketat selama tujuh bulan serta selalu rutin berolahraga dan diimbangi makanan sehat. Istri Abdul Rizal Bakrie ini berhasil menurunkan 28 kg.

4. Rina Gunawan

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto: Instagram/@rinagunawan74

Selebriti selanjutnya ada Rina Gunawan. Diketahui artis [perempuan yang telah berusia 46 tahun ini berhasil menurunkan 30 kg lebih dalam jangka sekitar 5 bulan. Ia melakukan diet meal plan kalori harian dan meminum putih dengan teratur.

5. Tina Toon

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto: Instagram/@tinatoon101

Artis Tina Toon juga sukses menurunkan berat badan, ia berhasil menurunkan 28 kilogram kurang lebih 8 bulan. Ia melakukan diet dengan rajin berolahraga dan mengatur pola makan secara ketat.

6. Dewi Hughes

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto: Instagram/@hugges.dewi

Dewi Hughes sukses menurunkan berat badan hingga 80 kilogram. Awalnya ia memiliki berat badan 139 kilogram dan kini 59 kilogram dengan cara dite hipnoterapis. Hipnoterapis sendiri merupakan metode mensugesti pola pikir untuk melakukan diet.

7. Ivan Gunawan

seleb turun berat badan 20 kg lebih Berbagai sumber

foto:Instagram/@ivan_gunawan

Yang terakhir ada selebriti sekaligus desainer kondang yaitu Ivan Gunawan. Ivan Gunawan berhasil menurunkan berat badan 25 kilogram dalam waktu dua bulan. Ia tidak lagi memakan gorengan hingga makanan yang mengandung santan.