Brilio.net - Seorang anak sudah sepatutnya mendampingi orangtuanya dalam kondisi apapun. Hal itu merupakan wujud penghormatan dan bukti cinta seorang anak kepada orangtuanya. Tak terkecuali saat orangtuanya terjerat kasus hukum, para orangtua tentu membutuhkan dukungan dan pendampingan sang anak.

Sejumlah selebritis Tanah Air memberikan contoh bakti kepada orangtua. Saat orangtua terjerat kasus hukum, mereka memberikan dukungan dan pendampingan kepada orangtuanya, baik saat persidangan maupun saat menjalani hukuman di balik penjara. Bentuk pendampingannya pun beragam, mulai dari menemani saat persidangan, hingga rajin menjenguk di rumah tahanan.

Siapa saja? Berikut kisah tujuh seleb dampingi orangtuanya yang terjerat kasus hukum dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (14/7)

1. Atiqah Hasiholan.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

Loading...

foto: liputan6.com

Seleb cantik Atiqah Hasiholan merupakan anak perempuan dari terdakwa kasus penyebaran berita hoaks Ratna Sarumpaet. Selama proses hukum berlangsung, Atiqah tampak selalu mendampingi sang ibu, baik saat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya maupun saat persidangan.

Dukungan Atiqah kepada ibunya saat menjalani proses hukum antara lain diwujudkan lewat membawakan bekal kesukaan sang ibu ketika menjenguk di rumah tahanan. Ia pun tak pernah absen menemani ibunya saat persidangan. Bahkan, Atiqah tak ragu untuk naik mobil tahanan bersama sang ibu. Atas kasusnya tersebut, Ratna Sarumpaet akhirnya divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

2. Velove Vexia.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Artis Velove Vexia merupakan anak perempuan dari pengacara kondang, Otto Conelis Kaligis atau OC Kaligis yang saat ini tengah mendekam di penjara. OC Kaligis tersangkut kasus dugaan suap hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara Kota Medan.

Sebagai anak, Velove Vexia tak pernah absen memberikan dukungan dan pendampingan kepada ayahnya. Ia selalu memperhatikan kondisi kesehatan ayahanda yang telah memasuki usia tua. Ia juga mendukung sepenuhnya kegiatan yang dijalani OC Kaligis selama di penjara yakni menulis buku. Velove dikenal cukup vokal dalam menyampaikan pembelaan bahwa ayahnya tidak bersalah.

3. Astrid Ellena.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@astridellena

Tak banyak yang tahu, Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena merupakan anak perempuan dari pengacara Frederich Yunadi. Seperti diketahui, sang ayah tengah tersangkut kasus hukum merintangi penyidikan kasus korupsi Setya Novanto.

Meski sempat berseteru dengan sang ayah, Astrid tetap menunjukkan rasa hormat dan cintanya. Saat persidangan, Astrid diketahui menyempatkan mendampingi sang ayah di pengadilan. Ia pun terlihat duduk di kursi paling depan.

Sebelumnya, Astrid diketahui sempat menjadi sorotan atas perseteruannya dengan sang ayah pada 2012 silam. Hal itu terjadi lantaran Frederich tidak menyetujui hubungan Astrid dengan pria yang kini menjadi suaminya.

4. Dul Jaelani.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani merupakan anak dari musisi Ahmad Dhani. Sang ayah kini tengah menjalani hukuman penjara atas kasus ujaran kebencian. Dul diketahui kerap mendampingi ayahnya ketika menjalani proses persidangan. Bahkan, ia sampai rela menggantikan ayahnya dalam sebuah konser di Malaysia yang seharusnya diisi oleh Ahmad Dhani. Saat konser berlangsung, tangisan Dul pecah karena tak ada sosok ayahnya.

5. Aaliyah Massaid.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

foto:  Instagram/@aaliyah.massaid

Aaliyah Massaid merupakan anak tiri dari artis Angelina Sondakh yang tersangkut kasus korupsi. Meski bukan berstatus anak kandung, Aaliyah Massaid tetap menunjukkan dukungan kepada ibu tirinya selama proses hukum berlangsung. Aaliyah berulang kali ikut mendampingi Angelina Sondakh saat persidangan. Bahkan, suatu ketika saat Angelina Sondakh ulang tahun, ia memberikan ucapan selamat ulang tahun yang mengharukan di persidangan.

6. Annisa Pohan.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Perasaan sedih sempat hinggap di hati seleb Annisa Pohan saat ayahnya, Aulia Pohan tersangkut kasus korupsi pada tahun 2009 silam. Ia divonis hukuman penjara selama 4,5 tahun. Selama mendekam di penjara, Annisa Pohan kerap menjenguk sang yang di rumah tahanan. Menantu Presiden SBY itu sering membawa anak perempuannya, Aira yang pada saat itu masih bayi.

7. Nadya Mulya.

seleb dampingi ortu © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Terjerat kasus korupsi Bank Century tahun 2014, ayah presenter cantik Nadya Mulya mendekam di penjara selama 15 tahun. Selama proses persidangan berlangsung, Nadya tak pernah absen mendampingi sang ayah sejak sidang pertama. Ia selalu duduk di barisan kursi terdepan di persidangan. Selain itu, ia juga kerap menyampaikan pembelaan terhadap sang ayah agar mendapatkan hukuman yang adil.