Brilio.net - Belakangan ini, wajah presenter sekaligus pelawak Dede Sunandar memang sudah jarang muncul di layar televisi. Diketahui untuk menyambung hidup selama masa pandemi ini, ia dan istrinya, Karen Hertatum memilih berjualan cireng.

Karena sedang mengalami masalah ekonomi, pria 29 tahun itu bahkan rela menggadaikan handphone pribadinya. Hal tersebut diungkapkannya kepada sahabatnya, Sule. Mulanya, Sule menanyakan mengapa belakangan ini Dede susah dihubungi.

kisah Dede Sunandar pinjam uang YouTube

foto: YouTube/SULE Channel

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Whatsapp lu kok nggak aktif ya?" tanya Sule seperti dikutip brilio.net dari Sule Channel, Selasa (7/7).

"Itu Pak. Jadi handphonenya digadai," jawab Dede.

"Lu kok nggak bilang sama gue sih, HP sampai digadai?" tanya Sule.

Dede mengungkapkan ia baru saja berusaha keliling mencari pinjaman. Namun belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya Dede mendatangi Sule dengan tujuan meminjam sejumlah nominal uang untuk kebutuhan sehari-hari.

kisah Dede Sunandar pinjam uang YouTube

foto: YouTube/SULE Channel

"Emang lu butuh duit berapa?" tanya Sule.

"Nggak gede sih pak, Rp 40 juta. Buat kebutuhan pak," jelas Dede.

Sebenarnya baru-baru ini Dede sempat aktif syuting. Akan tetapi sampai kini dirinya belum menerima bayaran dari program tersebut. Mendengar hal itu, ayah dari Rizky Febian itu langsung luluh dan meng-iyakan maksud Dede.

"Yaudah ntar gue transfer. Lu kapan perlunya?" sahur Sule.

"Perlunya mah hari ini," tutur Dede.

Sementara itu, selesai melakukan transaksi, Sule mengatakan Dede tak perlu buru-buru mengembalikannya. Pria yang khas dengan rambut panjang pirang itu ingin Dede mengembalikan sesuai dengan kemampuannya saja.

"Ntar lu (balikin) semampunya, eh seingetnya aja. Tapi jangan sampai lupa. Ini mah bukan buat gua doang, buat sama orang-orang juga kalau lu minjem sesuatu, harus menepati janji apa yang lu janjikan," nasihat Sule pada Dede.

(brl/gib)