Brilio.net - Ayu Ting Ting dan Via Vallen, siapa yang tak mengenal dua penyanyi dangdut hits Tanah Air ini? Keduanya tengah menjadi buah bibir masyarakat.

Publik pun kerap membandingkan kualitas kedua pedangdut muda ini. Apalagi selama ini keduanya memiliki karakteristik menyanyi dangdut tanpa goyangan.

Selalu disandingkan sebagai lawan dan dibanding-bandingkan, siapa sangka Ayu dan Via rupanya memiliki banyak kesamaan. Apa aja sih?

Nah, berikut persamaan yang dimiliki Ayu dan Via seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (9/12):

1. Melejit karena satu single lagu.

Loading...

persamaan ayu via © 2017 brilio.net

Ayu Ting Ting namanya melambung saat membawakan lagu 'Alamat Palsu'. Lagu tersebut berhasil menjadi lagu yang sangat sukses dan berhasil menjadi lagu terlaris sepanjang tahun 2011 meskipun baru dirilis perempat akhir tahun.

persamaan ayu via © 2017 brilio.net

Setali tiga uang dengan Ayu Ting Ting, nama Via Vallen menjadi melejit lewat satu single yang berjudul 'Sayang'. Via Vallen pun baru merilis singlenya sendiri tahun 2015 berjudul Selingkuh. Dengan antusiasme publik yang tinggi terhadap lagu tersebut, nama Via pun semakin melambung.

2. Berkarier sejak belia.

persamaan ayu via © 2017 brilio.net

Sejak usia empat tahun Ayu Ting Ting sudah akrab dengan musik dangdut. Ayu mulai menyanyi di berbagai acara nikahan sejak usia 14 tahun.

Tak jauh beda, di usia 15 tahun, Via memulai kariernya di musik dangdut. Ia kerap membawakan lagu-lagu pop dengan irama koplo bersama sejumlah grup musik dangdut terkenal seperti New Pallapa, SERA, Monata dan lainnya.

Berkat ketekunan dan kerja keras, kini keduanya berhasil meraih popularitas dengan sederet penghargaan.

3. Gaya fashion.

persamaan ayu via © 2017 brilio.net

Meski terjun ke dunia musik dangdut, Ayu Ting Ting dan Via Vallen rupanya memilih gaya busana Korean Style. Keduanya memiliki selera fashion yang mengarah ke Negeri Ginseng, Korea Selatan.

Perpaduan Korean Style dan suara merdu membuat penampilan keduanya semakin menarik dan memesona para penggemar.

4. Bisnis kue.

persamaan ayu via © 2017 brilio.net

Di tengah maraknya para selebriti yang berbisnis kue, Ayu dan Via menambah panjang daftar tersebut. Ayu Ting Ting merambah bisnis kue dengan nama 'Kuenya Ayu'.

Bisnis kue ini menjadi bisnis kesekian yang dijalani Ayu di luar dunia hiburan. Bisnis kue Ayu ini pun kini sudah membuka beberapa cabang di antaranya di Bekasi dan Depok.

Karier Via di industri musik dangdut Tanah Air juga kian cemerlang. Tak cukup, Via Vallen pun melihat peluang dengan terjun ke dunia bisnis. Via merilis produk kue dengan merek dagang 'Vallens Cake'. Via mencoba peruntungannya di bidang bisnis dengan membuka usaha toko kue di Solo.