Brilio.net - Denny Cagur kini menjadi salah satu komedian yang sukses berkarier di industri hiburan. Berkat grup lawak Cagur yang ia dirikan bersama dua rekannya, Wendy dan Narji, namanya semakin meroket karena kepiawaiannya dalam melawak.

Meski sudah mendapatkan segala yang ia punya, namun pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu tak pernah melupakan masa lalunya. Mengiringi unggahannya, Denny pun menceritakan pengalaman pertamanya saat terjun ke industri hiburan.

Debutnya di layar kaca bermula saat ia mengikuti lomba lawak di salah satu stasiun televisi pada 1997 silam. Saat mengikuti kompetisi lawak tersebut, Denny berhasil lolos dan menyabet juara tiga. Kendati demikian, hadiah yang ia dapatkan harus dipotong dengan biaya operasional selama ia mengikuti kejuaraan.

denny cagur kenang 24 tahun berkarier © instagram

foto: Instagram/@dennycagur

"Foto tahun 1997, waktu pertama kali ikut lomba lawak ‘Humor Ala Mahasiswa’ di RCTI. Ini foto dimalam final, dari 9 finalis, alhamdulillah dapet juara 3, hadiahnya 3 Juta, setelah dipotong2 biaya operasional duitnya langsung dibagi rata di WC kampus gedung G, masing-masing dapet 750 rb," tulis Denny Cagur dilansir brilio.net pada Senin (24/5).

Meski demikian, Denny tak hentinya bersyukur. Hadiah uang tunai yang ia dapatkan pun langsung diberikan semuanya kepada sang ibunda sesampainya di rumah. Pemilik nama Denny Wahyudi ini pun meminta doa restu kepada sang ibunda agar kariernya sebagai pelawak bisa berjalan mulus.

denny cagur kenang 24 tahun berkarier © instagram

foto: Instagram/@dennycagur

"Sampe rumah mamah nanya ‘Gmn den lombanya?’ ‘Alhamdulillah menang mah, ini hadiahnya buat mamah semua’ Itulah duit pertama yang gw kasih kemamah dari hasil ngelawak. Mamah nangis, dan disitu gw bilang ke mamah ‘Doain ya mah, denny mau jadi pelawak’," imbuhnya.

Dari situlah, jalannya menjadi pelawak terbuka lebar. Selama 24 tahun berkarier, Denny Cagur nggak hanya dikenal sebagai pelawak saja, tapi juga host di berbagai stasiun televisi. Dari kerja kerasnya, Denny pun dapat memiliki hunian yang mewah.

"Alhamdulillah sudah 24 tahun perjalanan didunia komedi sejak hari itu dan masih terus berjalan sampe hari ini," ungkap Denny.

Dari unggahannya, banyak warganet yang terinspirasi dengan perjalanan karier Denny Cagur. Namun, tak sedikit pula yang dibuat salah fokus dengan penampilan Denny saat awal terjun ke industri hiburan. Banyak yang menyebut parasnya mirip Dede Sunandar.

"Kok mirip Dede ya," terang @dhifaariandasaputra

"Hampir mirip sm @dede_sunandar ya Kang," tambah @simply_serenade

"Kirain @dede_sunandar," ucap @fhmiii11 disertai emoticon tertawa.