Brilio.net - Usaha tak mengalahkan hasil. Perjuangan Tya untuk mendapatkan momongan lewat program bayi tabung kembali membuahkan hasil. Ia dinyatakan positif hamil oleh dokter yang menanganinya. Kebahagiaan pun terpancar dari Tya dan sang suami. Keduanya mengidamkan dan berharap memiliki bayi kembar.

Bagi Tya Ariestya, ini adalah program bayi tabung kedua, setelah sukses melakukan program bayi tabung pada Muhammad Kanaka Ratinggang. Tya dan suami, Irfan Ratinggang sepakat untuk memberikan adik untuk Kanaka lewat cara yang sama.

Kanaka sendiri telah berusia 1 tahun. Putra pertama Irfan dan Tya ini lahir pada 4 Agustus 2016 silam. Perkembangan Kanaka yang semakin aktif ini membuat mereka bahagia. Kini Tya dan Irfan kembali memulai persiapan untuk program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF).

Wanita kelahiran Jakarta ini tak pelit membagikan segala informasi seputar bayi tabung. Lewat akun Instagram dan YouTube, Tya membagikan informasi yang tentang bayi tabung. Yuk cari tahu info dari Tya Ariestya lewat postingannya yang dikutip brilio.net, Kamis (1/3).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Tya Ariestya membagikan cerita menjalani program bayi tabung lewat tagar #ivfjourneytyaariestya2.

tya tya © 2018 brilio.net

2. Persiapan yang dilakukan Tya adalah rutin berolahraga.

3. Berbagai cek kesehatan dilakukan untuk mempersiapkan diri.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

"Hari ini hari ke 20 dihitung sejak hari mens pertama

Jadwalnya kontrol lg sm dr.AryandoPradana di @morula_ivf

Harusnya hari ini ada 1telur yg besar, tp kayaknya si PCO ini kumat lg deh! (Mungkin efek beberapa hari ini kurang konsisten olahraga & cheating makan yg kurang OK deh!) jd kemungkinan besar ini salah aku sendiri

Trus hari ini dr Nando nyaranin sptnya strategi kita akan dialihkan ke FET dgn obat, jd hari ini lgsg cek darah lagi

Utk check

•Prolatin (berhubung aku masih menyusui, kalau tinggi aku mesti stop nyusuin bgt & dibantu obat utk berentiin asi nya.. ini sedih bgt sih )

•HIV

•Hepatitis B&C

•Torch

Seperti biasa, klo pas diambil darah pasti Bundanya kanaka mah lebay!! Pdhal gak sakit sih, & setelah dpt hasil check darahnya kita akan liat apa program minum obat utk ngeluarin Mens nya akan dimulai bsk?

Deg deg an dehhh... doain yaaaa yaaa yaaaa

Semoga sharenya bermanfaat ya," cerita istri dari Irfan Ratinggang.

4. Selain olahraga teratur, Tya juga harus rutin mengonsumsi obat untuk membantu proses penyuburan rahimnya.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

"S.E.M.A.N.G.A.T

Hari ini udah diputusin akhirnya, aku akan mulai minum obat pemancing Mens & Program FET akan berjalan dgn FET bantuan obat

5hari kedepan akan minum obatnya 2x sehari

Hari ke 2mens akan balik lg ketemu dr nando di @morula_ivf

Tapi olahraga tetep nomer 1, diet karbo, gula, msg lanjuttt

Yg harus lagi, banyak makan sayur kata Dokter nando, oke semangat-semangat!

Btw kabar baiiiikkkkk... alhamdulillahhhh dpt kabar dari Suster @zr.vita semalem hasil cek darah prolaktin aman & bs lanjut menyusui

Emang allah udah paling tau rencana utk hambanya , gak capek2 buat minta bantu doa & semoga gak bosen sm sharing2 dari aku ya

Semangat buat #pejuangivf yg lain, semangat jg buat ibu-ibu yg lg program hamil semoga cepet dikabulkan permohonannya

#ivfjourneytyaariestya2

#ivfjourneytyaariestya

Jgn lupa jg vlog pas control pertama ke @morula_ivf ketemu dr nando udah aku upload ya, tinggal klik link di BIO

yg mau tau FET alami & FET obat bedanya apa?

Ada penjelasan dari dr.Nando jg kok."

5. Tya melakukan akupuntur rutin untuk mempersiapkan program bayi tabung.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

"Masih seputar persiapan FET yg insyaallah bakal aku jalanin bulan ini (tanggal pastinya blm jelas krn semua tergantung kondisi telur di perut aku bagaimana)

Tp buat aku & suami usaha tetep no 1, jd hari ini kita buat jadwal akupuntur khusus utk persiapan IVF di @morula_ivf sama dr Ira (ketemu lg sm Dokter @iraprimayana yg pas program kanaka nge akupunturin aku jg ) Jd persiapannya sebelum menstruasi aku akan akupuntur 1x seminggu dan setelah mens nanti akan jd 2x seminggu

Gunanya utk mempersiapkan rahim kita sebelum FET nanti

semoga setidaknya postingan2 dgn pengetahuan kecil yg saya dapat dgn menjalani program ini & saya lanjut kan ke temen2 diluarsana bs bermanfaat."

6. Tya mengaku banyak menerima DM dari followernya seputar program yang sedang ia jalani.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

7. Potret obat-obatan yang harus dikonsumsi Tya.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

"Haiiiiiii teman baru terbaik kuuuu

Temenin aku yaaaa, bantuin aku yaaaa, support aku dari dalem yaaaa, kita siap2in semua yaaaa biar si dedek bs duduk nyaman di dalem perut nanti

Bismillah, alhamdulillahhhh yg ditunggu2 hari sabtu kmaren dateng juga!

hari ini hari Mens ke 3 dan jadwalnya ketemu dr.AryandoPradana di @morula_ivf buat cek semuanya

Yupppp, hasil cek semuanya ok.. gak ada kista, miom ataupun yg lain

Jadi program dilanjutkan dgn bantuan vitamin2 & obat2an ini

1. Folid acid

2. Pro helic (sejenis vit)

3. Ascardia (pengencer darah)

4. Progynova (penebal rahim)

Jadwal ketemu lagi dgn dr Nando di tgl 21feb ini, dan kalo semuanya lancar gak ada hambatan skitar tgl 28feb ini FET."

8. Potret Tya Ariestya saat menjalani terapi akupuntur. Terapi ini dipercaya bisa membantu kesuburan rahim.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

9. Tya juga mengunggah foto perubahan sebelum dan sesudah menjalani akupuntur. Hal tersebut dapat terlihat dari warna lidah.

tya tya © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tya_ariestya

"Ini masih dlm rangkaian persiapan FET yg akan aku jalanin sebentar lagi, seneng bgt ketemu dr Lina yg komunikatif bgt ngejelasin kondisi isi perut kita, kondisi peredaran darah kita, dan biasanya sebelum akupuntur & sesudah akupuntur lidah kita jg di cek (liat foto geser ya)

Beberapa kali akupuntur utk kesuburan ini baru bs ngebedain ternyata sebelum dan sesudah aja ada perbedaan warna lidah, dari yg pucat/ agak membiru bs mengarah ke kemerahan dan terlihat lebih segar krn peredaran darah yg lbh lancar setelah di akupuntur

Masih skitar 2x lg jadwal utk akupuntur sebelum hari H ngejalanin FET (Frozen Embrio Transfer)

Semoga lancar programnya & semakin membaik kesiapan utk transfer embrio minggu dpn Makasih doanya semuanya."

10. Tya juga mengunggah cerita tentang program bayi tabung lewat akun YouTubenya. Wanita 31 tahun ini akan terus mengunggah perkembangan program IVF-nya di akun Instagram maupun YouTube.

(brl/pep)