Brilio.net - Nama Lesty Kejora menjadi trending sejak kemarin Minggu (20/5). Penyanyi dangdut ini masuk dalam Top World Beauty masuk dalam jajaran wanita tercantik sedunia. Lesty berada di posisi kelima, mengalahkan Lisa Blackpink hingga Angelina Jolie.

Baru-baru ini Top World Beauty mengeluarkan daftar 100 wanita tercantik di dunia. Peringkat pertama diraih oleh Hande Ercel dan Deepika Padukone di posisi ketiga. Terpilihnya Lesti Kejora di urutan kelima rupanya menuai kontroversi. Ya, tak semua orang setuju dengan hasil tersebut.

Berkaitan dengan hal tersebut Top World Beauty menjelaskan sistem penilaian mereka yang didapat dari para ahli. "Nama situs kami adalah Top Beauty World, kami punya metode jelas untuk siapa pun yang telah mengikuti kami sejak 2015," tulis akun @topbeautyworld.official, dikutip brilio.net Selasa (22/12).

"Kami tidak meminta untuk mengikuti akun kami atau hal lain seperti itu. Kami berulang kali menyebut nama-nama ahli bedah, situs kerja kami, dan penelitian kami," sambungnya.

Kata penyelenggara soal penilaian Lesty Kejora top 5 wanita tercantik © 2020 brilio.net

Loading...

Pihak Top World Beauty tak memaksa pihak mana pun untuk setuju atau menyukai hasil penilaian yang telah mereka lakukan. "Jika kalian tidak menyukainya, lewati saja dan ikuti apa yang kalian suka untuk menghindari kesalahpahaman," tulis TB World.

fakta lesty kejora © berbagai sumber

foto: Twitter/@dtopbeautyworld

Menurut chanel Youtube Top Beauty World, nominasi dipilih melalui skema cantik yang disusun oleh tiga ahli di bidang bedah plastik dunia. Ada tiga kategori penilaian, yakni rasio wajah, suara pemilih, dan standar kecantikan global yang di antaranya meliputi, tubuh, karisma, kepintaran, dan aksi sosial.

Persentase terbesar adalah rasio wajah dengan 50 persen, sementara suara pemilih dan standar global masing-masing hanya 30 persen dan 20 persen. Para nominasi kemudian diberi poin. Lesty Kejora disebut sebagai Golden Face dengan perolehan 9.148 poin.