Brilio.net -  

Jadi seorang ibu bukanlah pekerjaan gampang. Apalagi jika harus mengurus sang buah hati. Kesulitan ini umumnya dialami mereka yang baru saja memasuki mahligai rumah tangga.

Kondisi inilah yang juga dirasakan Chelsea Olivia. Dia malah sempat bingung lho. Maklum deh, sebagai anak bungsu dia kan nggak pernah ngemong anak kecil.

Nah begitu berumah tangga dan punya anak, langsung gagap deh. Tapi beruntung Chelsea punya ibu yang mau membantunya. Dia pun nggak segan bertanya pada sang ibu.

Selain mendapat bantuan dari ibunya, Chelsea pun bergabung dengan komunitas Dunia Eksplorasi. Di sini dia banyak mendapat ilmu dan saling berbagi dengan ibu-ibu muda lainnya.

Loading...

Chelsea malah sudah bergabung dengan komunitas ini sejak hamil. Hal ini dilakukan sebagai persiapan menjadi ibu baru. Banyak ilmu yang dia dapat, termasuk hal-hal yang dianggap sepele dalam mengurus anak.

potret kebersamaan chelsea olivia setelah punya momongan © 2016 brilio.net

“Kenapa anak harus tidur miring ke kiri. Bagaimana kita harus selalu membawa tisu basah jika dalam perjalanan. Di komunitas ini lebih banyak sharing,” ujarnya saat ditemui dalam acara temu media mengenai Mitu di Plaza Senayan, Kamis (22/12).

Menurut Chelsea, ada ibu yang sangat protektif terhadap anaknya. Tapi nggak sedikit juga yang terlalu longgar. Nah dia memilih berada di tengah-tengah dari dua kategori itu.

potret kebersamaan chelsea olivia setelah punya momongan © 2016 brilio.net

Dia tidak ingin terlalu protektif namun juga tidak ingin meremehkan hal-hal yang berkaitan dengan anak. Oh ya, dia juga pernah diprotes saat mengajak anaknya yang berusia 3 tahun naik pesawat.

“Sebelum berangkat pun sudah konsultasi ke dokter. Ajak jalan-jalan anak kamu dan biarkan dia ketemu banyak orang,” kata Chelsea meniru anjuran sang dokter.