Brilio.net - Ajang pencarian bakat menyanyi dangdut memang selalu menarik minat pemirsa layar kaca dari dulu hingga kini. Tak terkecuali Dangdut Academy atau dikenal dengan sebutan D'Academy ini.

Yap, popularitas D'Academy memang tak perlu diragukan lagi. Sejak pertama kali tayang pada tahun 2014 lalu, D'Academy sukses menarik animo masyarakat. Nggak heran kalau acara ini sukses bertengger di stasiun TV Indosiar hingga empat musim lamanya.

Selain digemari masyarakat luas, D'Academy juga berhasil melahirkan pedangdut-pedangdut muda bertalenta yang membawa angin segar di industri musik dangdut Tanah Air. Salah satunya adalah Lesty. Sebagai perwakilan Cianjur, gadis manis ini berhasil menjuarai D'Academy musim pertama. Namanya di industri hiburan pun kian moncer sampai sekarang dan telah mengeluarkan single-single hits seperti Kejora, Purnama, Kulepas Dengan Ikhlas dan masih banyak lagi.

Jika Lesty masih konsisten di panggung musik hingga kini, lantas bagaimana ya dengan para jebolan Academy musim pertama lainnya? Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber kabar terbaru 10 jebolan D'Academy musim pertama pada Senin, (5/10).

1. Lesty Kejora

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@lestykejora

Usai menjuarai D'Academy musim pertama pada tahun 2014 lalu, karier Lesty di panggung hiburan pun seolah tak pernah redup. Selain kisah asmaranya yang kerap menjadi sorotan, Lesty juga konsisten dalam mengeluarkan lagu-lagu terbaiknya. Pada bulan Agustus kemarin Lesty bahkan baru saja merilis lagu berjudul Kulepas Dengan Ikhlas.

2. Aty Kodong

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@aty_ratu_kodong

Mewakili daerah Selayar, Aty Kodong harus puas di posisi runner up usai kalah dari Lesty di grand final. Kendati demikian, karier Aty pun tak kalah sukses. Pedangdut 32 tahun ini juga masih kerap wara-wiri di berbagai program televisi dan konser-konser besar.

3. Frans

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@fransdacademyreal001

Tak hanya berparas tampan, Frans juga punya suara merdu yang membuatnya diidolakan hingga babak 3 besar. Frans juga sempat melebarkan sayapnya sebagai aktor. Masih aktif sebagai pedangdut, lagu hits Frans salah satunya berjudul Makhluk Cantik.

4. Ikif Kawazhima

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@ikif_cedut.cedut

Si cantik Ikif kala itu berhasil masuk dalam jajaran Top 5. Lagu-lagu populer Ikif antara lain Kapokmu Kapan dan Akang Kendang. Pedangdut asal Ngawi ini kini juga diketahui tengah menekuni dunia jasa Wedding Organizer (WO).

5. Risma

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@risma_aw_aw

Risma adalah kontestan asal Cimahi. Walau tak masuk dalam jajaran 10 besar, karier Risma di dunia musik tak boleh diremehkan. Kini dikenal dengan nama panggung Risma aw aw, ia kerap tampil di berbagai program televisi hingga konser musik. Risma juga telah mengeluarkan single bertajuk Susu Putih dan Jujur.

6. Fida

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@fida310

Kontestan cantik bernama Fida kala itu mewakili kota Gresik. Selain masih aktif bernyanyi, Fida kini juga merambah dunia bisnis. Yap, ibu satu anak ini tengah menekuni jasa makeup, bisnis busana muslim, hingga usaha kuliner.

7. Lydia

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@lydiadacademy

Kontestan asal Makassar, Lydia juga masih konsisten di dunia musik dangdut. Masih kerap tampil di berbagai acara off air, Lydia juga telah mengeluarkan beberapa single seperti Selingkuh Denganku dan Di Kesunyian Malam.

8. Bonita Yolanda

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@bonitayolanda_da1

Lama tak terdengar kabarnya, kontestan asal Malang yang berhasil masuk jajaran 15 besar, Bonita Yolanda ternyata masih aktif bernyanyi hingga sekarang. Yap, Bonita sering manggung di berbagai konser-konser lokal. Meski sudah menjadi seorang ibu, Bonita sama cantiknya seperti dulu.

9. Deswa

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@deswa_dacademy

Si ganteng Deswa saat itu harus berhenti di posisi 9 besar. Selain masih sering manggung, Deswa kini juga eksis di YouTube lewat channelnya, Deswa DA Official.

10. Adit Kemal

10 jebolan DA1 Instagram

foto: Instagram/@adit_kemal.official

Yang terakhir ada kontestan asal Banten, Adit Kemal. Tak hanya kerap tampil di berbagai konser, wajahnya juga beberapa kali berseliweran di layar kaca. Selain menyanyi, Adit diketahui juga tampil sebagai aktor di beberapa judul FTV.