Brilio.net - Kabar duka datang dari industri pertelevisian Tanah Air. Alino Octavian, yang dikenal lewat megaseries Suara Hati Istri, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (21/7).

Kabar duka ini disampaikan oleh rekan sesama aktor, Lian Firman. Ia tampak mengunggah fotonya bersama Alino dan menuliskan kalimat duka cita melalui Insta Story.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, telah berpulang sahabat saya. Selamat jalan bro," tulis Lian sambil menyertakan emotikon menangis, dikutip brilio.net dari akun Instagram @lianfirman, Rabu (21/7).

Kabar duka pesinetron Suara Hati Istri Alino Octavian meninggal dunia dari berbagai sumber

foto: Instagram/@lianfirman


Sementara itu, akun fanbase dari Alino menyebut bahwa aktor pemeran Mulyadi si Muka Becek dalam Dunia Terbalik itu meninggal sekitar pukul 04.15 WIB tadi. Sayangnya, dalam unggahan tersebut, tidak dipaparkan penyebab Alino Octavian meninggal dunia. Mereka juga meminta maaf atas kesalahan yang pernah diperbuat oleh mendiang Alino selama hidup.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun telah wafat oom @alino189 hari ini tgl 21 juli 2021 jam 04.15 WIB. Semoga Amal ibadahnya diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburnya, husnul khotimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Mohon Maaf atas kesalahan Om @alino189 Baik yang disengaja atau tidak," tulis akun instagram alino_lovers.

Kabar duka pesinetron Suara Hati Istri Alino Octavian meninggal dunia dari berbagai sumber


foto: Instagram/@alino_lovers


Akun fanbase tersebut hanya mengungkap bahwa Alino begitu baik dan ramah dengan para penggemarnya.

"Begitu banyak kenangan yg tak mungkin terlupakan. Selamat Jalan," tulisnya.

Menilik ke akun Instagram Alino Octavian, ucapan duka ramai membanjiri kolom komentar unggahan terakhir Alino. Doa juga dipanjatkan untuk Alino Octavian serta keluarga yang ditinggalkan.

"Innalillahi wainnailaihinrajiun,,, semoga alm @alino189 meninggal dalam keadaan husnul khotimah, dan klrga yg ditinggalkan diberi ketabahan... amin..," tulis @mockha_reall.

"Innalillahi Wainnaillahi Rajiun semoga Alm husnul khotimah, beliau orang baik dan selalu nyapa duluan kalau dilokasi syuting & pernah ditraktir sma teman2 dilokasi syuting... Semoga istri & anak2nya serta keluarga diberi ketabahan dan keihklasan, Aamiin ya Allah," tulis akun @citraambarsari15.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun... semoga husnul khatimah... selalu berperan jd org baik d sinetron," sambung akun @as_place.

Alino mulai mencuri perhatian saat ia bermain di sinetron Dunia Terbalik tahun 2017. Meskipun perannya tidak terlalu banyak, tapi peran Alino di sinetron itu pun cukup signifikan.

Alino pertama kali muncul di sinetron Suara Hati Istri di episode yang tayang pada tanggal 31 Oktober 2019. Sejak saat itu, sosoknya pun berhasil mencuri perhatian para penonton.