Brilio.net - Ponco Sutiyem atau akrab disapa Mbah Ponco, pemeran film Ziarah meninggal dunia di usia 105 tahun. B.W. Purba Negara sutradara film Ziarah pun mengungkapkan rasa dukanya.

"Sugeng tindak Mbah @poncosutiyem. Mugi pinaringan kaswargan jati. Kami semua berdukacita. Terimakasih atas mahakarya akting untuk menghidupkan @filmziarah, karya yg akan selalu kami kenang," tulis B.W Purba Negara, dikutip brilio.net dari Instagram @bewe_bw pada Kamis (6/1).

Mbah Ponco meninggal Berbagai sumber

foto: Instagram/@bewe_bw

Penyebab meninggalnya Mbah Ponco ini disebutkan karena sakit strok yang diderita selama 3 tahun serta sakit tua menahun. Mbah Ponco pun menghembuskan napas terakhirnya pada 4 Januari pukul 10 malam di kediamannya.

Pada unggahan selanjutnya, Purba Negara memperlihatkan foto makam Mbah Ponco.

Mbah Ponco meninggal Berbagai sumber

foto: Instagram/@bewe_bw

Semasa hidupnya, Mbah Ponco dikenal lewat film Ziarah. Di film tersebut, Mbah Ponco memerankan karakter bernama Mbah Sri yang mecari makam suaminya yang meninggal di perang Agresi Militer Belanda kedua. Debut akting Mbah Ponco ini juga mendapat apresiasi dari ajang penghargaan bergengsi. Mbah Ponco berhasil masuk dalam nominasi ajang festival film ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017.

(brl/lin)

(brl/lin)