Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti kabar duka. Kali ini salah satu penulis skenario sinetron Gusur Adhikarya mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (18/6).

Duka ini pertama kali diinformasikan oleh sahabatnya, Hilman Hariwijaya. Sang sahabat menginformasikan Gusur Adhikarya meninggal, sambil ia meminta doa dan ampunan juga bagi Gusur Adhikarya.

penulis saras 008 meninggal Berbagai sumber

foto: Instagram/@thehilmanhariwijaya

"Innalillaahi wa inna ilayhi rooji'uun.. sahabat kita Gusur Adhikarya meninggal hari Jumat 18 Juni 2021," tulis penulis Lupus di akun Instagram miliknya, Sabtu (19/6).

Penulis cerita Saras 008 ini rencananya dimakamkan pada hari ini, Sabtu (19/6), pukul 10 pagi.

Salah satu sahabat Gusur Adhikarya yaitu Gol A Gong, menjelaskan penyebab meninggalnya penulis Lupus dan Saras 008 itu meninggal. Gusur kabarnya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

penulis saras 008 meninggal Berbagai sumber

foto: Instagram/@golagong

"Gusur Adhikarya wafat. Diawali sakit, terkena Covid-19," tulisnya di akun Instagram pribadinya.

Kepergian Gusur tentu membawa duka mendalam bagi Gol A Gong. Ia berdoa agar di tempat peristirahatan terakhirnya diberikan cahaya benderang. Selain Gol A Gong, bagi generasi kelahiran tahun 90-an ini adalah kabar duka.

Perlu diketahui, Saras 008 adalah sinetron keluaran 1998 hingga tahun 2004. Pada masanya, sinetron ini adalah sinetron yang sangat ditunggu oleh anak-anak karena alur ceritanya menarik.

Selain Saras 008, sinetron lain yang ditulis Gusur Adhikarya dan sempat ramai dan memiliki banyak penggemar adalah sinetron Lupus. Lupus sendiri sempat akan direlakan oleh Gusur Adhikarya dan sahabatnya, Boim Lebon untuk ditulis ulang.

Namun kini Gusur telah berpulang ke Yang Maha Kuasa. Meski telah berpulang, karya Gusur akan selalu dikenang.