Brilio.net - Duka kembali menyelimuti dunia perfilman Tanah Air. Aktris senior sekaligus istri dari mendiang Frans Tumbuan meninggal dunia pada Kamis (23/6) di usia 82 tahun. Kabar ini diketahui dari unggahan Stories Rima Melati Adam, istri penyanyi Marcel Siahaan.

aktris senior rima melati meninggal © berbagai sumber

foto: Instagram/@rimamelati

Mengunggah tulisan berlatar hitam, Rima menyampaikan duka cita atas meninggalnya Rima Melati. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun #RIPRIMAMELATI," tulis Rima Melati.

Kabar duka ini diperkuat dengan pernyataan dari anak menantu Rima Melati, Marisa Tumbuan. Melalui pesan singkatnya, Marisa menyebut jika ibu mertuanya menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Jakarta pukul 15.14 WIB.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat," tulisnya. 

Pihak keluarga pun memohon doa terbaik untuk aktris kelahiran 22 Agustus 1939 ini. Mereka berharap kesalahan Rima semasa hidup bisa diampuni.

aktris senior rima melati meninggal © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

"Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Aamiin," tambahnya.

Sebelumnya, Rima Melati merupakan survivor kanker. Didiagnosis kanker stadium 3B. payudara stadium 3B, Rima Melati menjalani serangkaian kemoterapi hingga ke Belanda untuk menyembuhkan penyakitnya. Dengan perjuangannya, ia pun dinyatakan sembuh dan bebas dari sel kanker.

(brl/lea)

(brl/lea)