Brilio.net - Kali ini kabar bahagia datang dari penyanyi cantik Anggun C Sasmi. Juri Asian Got Talents 2 ini baru saja melangsungkan pernikahan dengan seorang fotografer asal Prancis bernama Christian Kretschmar.

Sebelumnya Anggun pernah menikah dengan tiga lelaki. Suami pertamanya bernama Michel Georgea pada tahun 1992, namun hubungannya kandas di umur 3 tahun pernikahannya. Setelah 5 tahun berpisah, ibu dari Kirana Cipta Montana Sasmi ini memutuskan untuk menikah lagi dengan lelaki bernama Olivier Maury pada tahun 2004. Selang berjalan 2 tahun, lagi-lagi Anggun kembali memikul kandasnya pernikahan.

Tak berhenti di situ, ia kembali berumah tangga dengan seorang penulis asal Perancis, Cyril Montana di tahun 2006. Tak bertahan lama, pada tahun 2015 ia bercerai.

Pernikahan yang ia gelar bersama Christian Kretschmar menjadi pernikahan keempatnya. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber fakta pernikahan Anggun di Ubud, Kamis (16/8).

1. Pernikahan tertutup.

pernikahan anggun Instagram

foto: instagram/@anggun_cipta

Penyanyi kelahiran Jakarta 1974 ini memang terkenal dengan kebiasaan tertutup. Bukan hanya mengenai pernikahan, kehidupan keluarga dan anaknya pun selalu tertutup.

2. Menikah di tempat kelahirannya.

pernikahan anggun Instagram

foto: instagram/@anggun_cipta

Meski telah berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis, ternyata Anggun memilih melangsungkan pernikahannya di tempat kelahirannya, Bali. Anggun memilih untuk meninggalkan Indonesia pada tahun 1994 untuk mewujudkan mimpinya menjadi artis bertaraf internasional dengan bantuan seorang komposer besar Prancis, Erick Benzi. Hingga pada akhirnya dia memilih pindah kewarganegaraan.

3. Lokasi pernikahan dengan suasana pedesaan.

pernikahan anggun Instagram

foto: airbnb.com

Villa Omah Padi adalah lokasi yang dipilih Anggun untuk melangsungkan pernikahannya. Villa milik Anggun ini mempunyai atmosfer khas pedesaan tradisional Bali. Omah Padi ini berada di tepian Desa Singakerta, Ubud sehingga membuat suasananya sangat tenang dan lengang dari hiruk pikuk kota. Dikutip dari kapanlagi.com, villa ini merupakan milik Anggun sendiri.

4. Kapasitas lokasi pernikahan sangat terbatas.

pernikahan anggun Instagram

foto : airbnb.com

Selain digelar tertutup, sepertinya Anggun memang ingin melangsungkan pernikahannya dengan teman dan kerabat dekatnya saja. Lokasi pernikahan tak bisa menampung lebih dari 100 orang.

Apapun keputusan Anggun, semoga pernikahannya kali ini berjalan langgeng ya!

 

(mgg/martina)