Brilio.net - Siapa sih, yang nggak kenal sosok Ria Ricis? YouTuber Tanah Air ini terkenal dengan video-videonya yang segar dan mengulik kehidupan seleb yang tidak banyak diketahui. Adik Oki Setiana Dewi kini mendulang pundi-pundi rupiah dari konten YouTubenya.

Kini akun YouTubenya telah mendapat 13,5 juta subscriber lho. Untuk mendapatkan puluhan juta subscriber, perlu perjuangan keras. Ria Ricis harus mengunggah video setiap hari.

Akun YouTube Ria Ricis juga tidak cuma satu. Ia ternyata sedang mengelola empat akun YouTube. Hal ini tentu menguras tenaganya.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Senin (13/5), aktivitas Ria Ricis mengelola YouTube membuatnya kurang istirahat. Kesibukan Ria Ricis untuk membuat konten vlog berdampak kepada kondisi kesehatan Ria Ricis. Ria Ricis bahkan sampai jatuh sakit.

"Bisa dibilang keteteran. Saya dan tim sehari tidur cuma 2 jam," kata Ria Ricis seperti dikutip tayangan Selebrita Trans TV.

Loading...

Akibatnya, wanita kelahiran 1 Juli 1995 ini pun harus mengecek kesehatan ke dokter. Setelah dilakukan pemeriksaan, Ria Ricis menderita sakit lambung.

"Bahkan dokternya sampai bilang tolong banget istirahat. Dari pemeriksaan dokter aku kena asam lambung sama suara aku serak," ucap Ria Ricis.

Menekuni pekerjaan sebagai YouTuber tak bisa dipandang sebelah mata. Ria Ricis menjadi salah satu YouTuber yang memiliki penghasilan tinggi dari YouTube.

Dikutip dari laman socialblade, penghasilan adik dari Oki Setiana Dewi dari YouTube ini diperkirakan sekitar USD 34,000 sampai USD 544,600 atau Rp 479 juta sampai Rp 7,6 miliar per bulan.

Sementara dalam satu tahun Ria Ricis diperkirakan mendapat penghasilan USD 408,500 sampai USD 6,5 juta atau Rp 5,7 miliar sampai Rp 91 miliar.