Brilio.net - Indro Warkop belum pensiun dari dunia akting. Hal ini dibuktikannya saat mengaku mendapatkan tantangan baru untuk memerankan ayah Irma dalam film 'Pintu Surga Terakhir'. Selain Indro Warkop, film produksi Falcon Pictures ini di bintangi oleh Cut Meyriska dan Roger Danuarta.

Indro Warkop di Pintu Surga Terakhir berbagai sumber

foto: Instagram/@indrowarkop_asli

Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi ini membuat Indro Warkop jatuh hati. Bahkan, saat pertama kali membaca naskah film ini bersama pemain lain, personel Warkop DKI tersebut sempat menangis. Hal ini dikarenakan film yang mengisahkan hubungan seorang ayah dan anak yang sudah ditinggal ibundanya membuat Indro Warkop tersentuh.

"Saya jujur reading pertama sudah nangis. Ada relate-nya dengan hidup saya. Gue sama anak, dia berhijab. Gue bisa total enggak ya sama dia yang dalam kehidupan sebenarnya sudah nikah pula,” ungkap Indro Warkop seperti yang dilansir brilio.net dari Liputan6.com (29/10).

Selain itu, pria bernama asli Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro, M.M. ini menyebut penampilannya di film ini menjadi momen untuk eksplorasi diri walaupun sudah puluhan tahun main film. Karena itu, sejumlah evaluasi pun dilakukan Indro Warkop setelah berlatih dengan pemain lain. Ia memastikan dirinya bermain dengan baik di depan kamera.

"Dari dulu saya meyakini film itu kerja kolektif. Enggak mentang-mentang saya senior pasti lebih tahu atau bagaimana," kata Indro Warkop dalam wawancara virtual yang dilansir dari Liputan6.com (29/10).

Indro Warkop juga menambahkan bahwa saat seorang pemain tampil gemilang, hal itu bukan karena kehebatan seorang diri, melainkan ada banyak faktor. Mulai dari naskah yang bagus, sutradara yang terampil, hingga lawan main yang hebat.

"Karena aku ketemu lawan main yang memberi asupan. Dia yang mengeksplorasi gue. Seperti itulah rasanya kerja sama dengan anak muda (yang selama ini saya rasakan)," Indro mengakhiri.

Pintu Surga Terakhir tayang di bioskop mulai 11 November 2021 dan hanya dikenai harga tiket khusus Rp 10 ribu untuk 100 ribu penonton pertama. Strategi ini diharapkan efektif memancing masyarakat kembali ke bioskop dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

(brl/lin)

(brl/lin)