Brilio.net - Tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Hari lahirnya dasar negara Indonesia tersebut dirayakan publik dengan berbagai cara. Namun yang jadi viral adalah postingan bertajuk 'Saya Indonesia Saya Pancasila' di media sosial.

Postingan bertema Pancasila yang dipelopori oleh Jokowi ini juga diikuti oleh sederet selebriti ternama seperti Luna Maya, Rossa juga Sophia Latjuba. Namun ternyata hal senada tak diikuti oleh penyanyi dangdut yang diangkat menjadi Duta Pancasila, Zaskia Gotik.

zaskia hari pancasila © 2017 brilio.netPelantun 'Bang Jono' itu bahkan tak memberikan ucapan selamat atau unggahan bertema Pancasila. Postingan terakhir Zaskia di akun Instagram @zaskia_gotix pada Kamis (1/6) kemarin justru berisi foto selfienya dengan Ayu Ting Ting dan Cita Citata saat tampil di sebuah acara sahur.

Hal tersebut sontak saja membuat netizen heboh. Unggahan pedangdut yang kerap disapa Neng itu dibanjiri beragam komentar bernada pedas.

"Kok gaada ucapan pancasila sih , katanya duta nya," ujar akun @ardianwijaya10

Loading...

"Mana yang katanya duta Pancasila tapi Ko ga ngucapin?, Miriss," komentar akun @masajiagung_66

"Jadi waktu itu di jadiin duta pancasila maksudnya apa ya?" tulis akun @mardiantoo

"Duta pancasila nya ga ngucapin hari pancasila ah ga seru," imbuh akun @dikdik_agung

Sebelumnya, Zaskia Gotik dipilih menjadi Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MPR pada 7 April 2016 lalu. Hal itu menjadi kontroversi, sebab sebelumnya Zaskia diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya karena dianggap melecehkan lambang negara ketika tampil dalam acara Dahsyat di RCTI.