Brilio.net - Sebuah keluarga tertipu senilai puluhan juta rupiah lantaran diiming-imingi bertemu dengan Ivan Gunawan. Kabar kurang menyenangkan ini dibagikan oleh akun TikTok bernama @hartati163. Dalam video tersebut para anggota keluarga berusaha menenangkan diri karena telah menjadi korban penipuan.

Video yang beredar di TikTok tersebut juga merinci jumlah barang yang lenyap dibawa sang penipu. Barang tersebut adalah emas 5 item yang senilai kurang lebih Rp 40 juta, sebuah handphone, dan uang Rp 2 juta. Mengetahui beredarnya kabar tersebut, Ruben Onsu selaku sahabat Ivan Gunawan pun berusaha mencari tahu tentang korban penipuan tersebut dengan memposting video tersebut di akun instagram pribadinya.

Tak hanya Ruben saja yang berusaha untuk mendekati korban penipuan tersebut, Ivan Gunawan selaku pihak yang namanya dicatut sang penipu juga ikut angkat bicara. Untuk menghindari jatuhnya korban lainnya, melalui akun Instagram pribadinya, ia menghimbau semua followers untuk lebih berhati-hati.

Ivan Gunawan ingatkan penipuan © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ivan_gunawan

"Teruntuk semua followerku, sekali lagi harap berhati-hati terhadap banyaknya penipuan yang mengatas namakan Ivan Gunawan. Mohon untuk perhatian kalian untuk tidak dengan mudah percaya dengan kuis, sayembara atau iming-iming dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Semoga kalian Lebih bijak menggunakan sosial media. Semoga tidak ada lagi korban-korban Penipuan seperti ini," tulis Ivan Gunawan dalam postingan instagramnya.

Sebelum terjadinya kasus penipuan pada keluarga tersebut, ternyata pernah ada kasus serupa yang juga bermodus penipuan. Mengutip Liputan6.com, kasus serupa pernah juga terjadi melalui promosi dan kuis di Facebook. Pria kelahiran 31 Desember 1981 ini menegaskan bahwa ia tidak pernah melakukan event, meet and greet, atau giveaway apapun yang berbayar.

"Temen-temen harus berhati-hati dan satu lagi, akhir-akhir ini banyak juga temen-temen kita yang tertipu karena ada kuis atau apapun itu di Facebook yang mengatasnamakan diri saya," ungkap Ivan Gunawan melalui postingan instagramnya. Ia pun menambahkan bahwa semua event yang diselenggarakannya akan diumumkan secara resmi melalui akun instagram resmi miliknya @ivan_gunawan yang bercentang biru.