Brilio.net - Kabar duka menyelimuti dunia komedi Indonesia. Istri dari pelawak Malih Tong Tong, Sa'Amah binti Saidih, dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya, Kamis (5/10). Kabar duka tersebut disampaikan menantu Malih, yang juga seorang komedian, Ucup Nirin.

Melalui akun Instagramnya @ucupnirin72, komedian yang dikenal dengan sapaan Bang Ocid ini mengunggah foto mertuanya yang sedang terbaring lemah dengan berbagai peralatan medis menempel di tubuhnya.

"Innalillahi...telah meninggal ema saya. istri dari pa haji malih," tulis Bang Ocid dikutip brilio.net.

Malih © 2017 brilio.net

Dalam unggahan itu pun Bang Ocid meminta doa dari seluruh penggemarnya dan penggemar Malih agar almarhumah dapat beristirahat dengan tenang di sisi Allah.

Loading...

"Buat semuanya minta doanya yaa... semoga di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah..," tutupnya.

Sementara itu, saat ditemui di kediamannya di daerah Ciracas Jakarta Timur, Malih Tong Tong menceritakan kronologis meninggalnya sang istri. "Biasanya kembali ke Rahmatullah itu sudah kehendak Allah selama sakit itu kurang lebih 4 bulan tapi kritisnya baru mulai 2 hari kemarin di RS Polri Keramat Jati," ujarnya kepada media di kediamannya di Ciracas Jakarta Timur.

Meski sangat terpukul dengan kejadian itu, namun selama sang istri berjuang melawan penyakit komplikasi, ia selalu berusaha memberikan yang terbaik. "Udah dirawat di rumah sakit mitra keluarga depok 4 kali masuk rumah sakit dari 2013 sampe 2017. Seminggu pulang. Sebulan masuk lagi. 2 bulan masuk lagi. Saya sudah berusaha sebagai seorang suami biar bagaimana juga kepengin sembuh tapi ternyata Allah kehendaknya lain. Mau tidak mau, terima tidak terima tetep harus kita terima. Yang penting segala amal perbuatannya diterima disisinya," katanya.

Malih mengatakan banyak sekali kenangan yang akan dirindukan bersama sang istri. Apalagi sang istri adalah sosok yang tidak pernah menuntut dirinya atau meminta apapun yang lebih meski sang suami berprofesi sebagai komedian kondang.

"Kenangan banyak ya. Rasa kasih sayangnya ke seorang suami dan nggak pernah minta duit. Istri saya nggak pernah minta duit. Tergantung sayanya. Saya kan manggilnya nek, 'masih punya duit nek?' Nggak pernah istri saya minta duit biar jelek juga, jadi tergantung sayanya. Kalau saya tanya punya duit, dia jawab 'emang ngapa? Mau bagi ya sini saya bagi'," pungkasnya.