Brilio.net - Pemilihan kepala daerah telah digelar serentak pada Rabu (27/6). Meski hasil perhitungan resmi dari KPU belum keluar, tapi berbagai lembaga survei sudah meramal sejumlah pasangan yang bakal keluar sebagai pemenang.

Dalam pemilihan kepala daerah serentak ini, ada seribuan pasangan calon yang bersaing. Termasuk di antaranya adalah para selebriti. Sedikitnya ada lima selebriti yang menjadi calon di sejumlah daerah. Mereka ada yang maju di pemilihan gubernur, wali kota, maupun bupati.

Lantas, bagaimana dukungan suara yang mereka peroleh? Dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/6) berikut ini raihan suara sementara para seleb tersebut berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei.

1. Deddy Mizwar.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

5 seleb quick count © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Gubernuer Jawa Barat petahana ini kembali mencalonkan diri bersama wakilnya Dedi Mulyadi di Pilkada Gubernur Jawa Barat di tahun 2018. Data dari KPU Jabar, pasangan ini memperoleh 3,8 juta suara di wilayah Jawa Barat, sementara dari lembaga SMRC mendapat perolehan suara 25,38%, dan dari LSI berjumlah 26,07%, dari Charta Politika memperoleh 24,96% serta menurut Indo Barometer sebanyak 26,03%.

2. Hengky Kurniawan.

5 seleb quick count © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Mantan suami Kiki Amalia ini juga mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Bandung Barat bersama dengan Umbara Sutisna. Pasangan ini didukung Partai NasDem, PKS, Demokrat dan PKPI. Berdasarkan hitung cepat, pasangan ini berhasil memenangkan Pilbup Bandung Barat dengan perolehan suara sekitar 47,6%, unggul dari dua pasangan lainnya.

3. Ingrid Maria Palupi Kansil.

5 seleb quick count © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Mantan presenter yang kini mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor ini dipasangkan dengan H Ade Ruhandi (Jaro Ade) yang didukung partai PKS, PAN, NasDem, Demokrat dan juga Golkar. Hasil hitung cepat LSI Denny JA, paslon ini memperoleh 37,50% suara.

4. Fickry Rhoma Irama.

5 seleb quick count © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Anak dari pasangan Veronica dan Raja Dangdut Rhoma Irama ini juga mencalonkan diri sebagai Bupati Bogor bersama dengan pasangan H Gunawan Hasan yang akan bersaing dengan Ingrid Kansil dan H Ade Ruhandi. Berdasarkan hitung cepat LSI Denny JA, pasangan ini hanya memperoleh 4,93% suara.

5. Nurul Qomaril Arifin.

5 seleb quick count © 2018 brilio.net

foto: merdeka

Bintang layar lebar di tahun 80-an, Nurul Arifin, dipasangkan dengan Yaqin Hidayat sebagai calon Wali Kota Bandung dengan didukung oleh PKB, Golkar, dan Demokrat. Pasangan ini berada di peringkat dua dengan perolehan suara sekitar 25,40% versi hitung cepat.

(brl/pep)