Brilio.net - Serial Lupus begitu fenomenal di tahun 90-an hingga awal 2000-an. Sosok cowok cool, baik dan cuek serta suka mainin permen karet dengan mulutnya itu benar-benar jadi idola remaja. Nggak heran, hanya aktor-aktor tampan dan beken yang berkesempatan memerankan tokoh karangan Hilman Hariwijaya tersebut.

Tercatat ada 5 aktor yang pernah memerankan Lupus, yaitu Ryan Hidayat, Hilman Hariwijaya, Oka Sugawa, Rico Karindra dan Irgi Ahmad Fahrezy. Lalu apa kabarnya kelima pemeran Lupus di era 90-an tersebut? Kamis (6/10), brilio.net rangkumkan dari berbagai sumber kabar kelimanya, salah satunya sudah meninggal dunia, lho.

1. Irgi Ahmad Fahrezy.

Lupus 90 © 2016 brilio.net

Irgi memerankan Lupus dalam serial Lupus Milenia yang tayang di tahun 1999 di salah satu stasiun televisi swasta. Hingga kini dirinya masih eksis di layar kaca namun lebih banyak menjadi presenter ketimbang main sinetron.

Loading...

2. Oka Sugawa.

Lupus 90 © 2016 brilio.net

Ida Bagus Made Oka Sugawa atau yang terkenal dengan nama Oka Sugawa menjadi pemeran Lupus dalam serial Lupus pertama yang tayang mulai 29 Oktober 1995. Aktor berusia 39 tahun ini juga masih eksis di layar kaca dengan membintangi beberapa FTV dan sinetron di tahun 2016.

3. Rico Karindra.

Lupus 90 © 2016 brilio.net

Rico menggantikan Oka Sugawa di sinetron Lupus. Dia beradu akting dengan Nia Paramita yang memerankan Lulu, adik Lupus dan Nenny Triana yang memerankan tokoh Mami. Kini, ia sudah jarang berkecimpung di layar kaca. Terakhir dirinya bermain film berjudul Diaspora Cinta di Taipei, Ketika Playboy Kena Batunya tahun 2014 lalu.

4. Hilman Hariwijaya.

Lupus 90 © 2016 brilio.net

Pencetus tokoh Lupus ini memerankan sendiri tokoh ikonik tersebut dalam film ketiga Lupus yang berjudul Topi-Topi Centil pada tahun 1991. Hilman sekarang memilih berkarier di belakang layar sebagai penulis naskah untuk beberapa sinetron, salah satunya adalah Sinetron Anak Jalanan.

5. Ryan Hidayat.

Lupus 90 © 2016 brilio.net

Aktor yang begitu terkenal di era 90-an ini memerankan Lupus dalam empat film Lupus yaitu yang berjudul Tangkaplah Daku Kau Kujitak (1987), Makhluk Manis Dalam Bis (1987), Anak Mami Sudah Besar (1990) dan Ih Serem (1991). Namun sayangnya, saat masih di puncak ketenaran, dirinya meninggal dunia secara mendadak di usia 26 tahun.