Brilio.net - Mark Sungkar, ayah dari seleb bersaudara Zaskia dan Shireen Sungkar saat ini tengah menjalani proses hukum atas dugaan kasus korupsi. Mark Sungkar didakwa membuat laporan fiktif dan melakukan perbuatan memperkaya diri saat menjabat sebagai ketum PP FTI masa bakti 2015-2019, melalui dana pelaksanaan kegiatan peningkatan prestasi olahraga nasional tahun anggaran 2018.

Atas kasus tersebut, Mark Sungkar harus mendekam di rumah tahanan Polda Metro Jaya. Satu bulan mendekam di penjara, rupanya ia tak pernah dijenguk oleh Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar. Dilansir dari kapanlagi.com pada Rabu (17/3), ternyata ada alasan tersendiri kenapa Zaskia dan Shireen tak pernah menjenguk sang ayah di balik jeruji besi.

Kuasa Hukum Mark Sungkar, Fahri Bachmid mengungkapkan hal tersebut terjadi dikarenakan permintaan dari Mark Sungkar sendiri atas berbagai pertimbangan.

Zaskia dan shireen sungkar tak jenguk ayah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@zaskiasungkar15

"Jadi gini, Pak Mark sendiri yang tidak menghendaki adanya anak-anak yang besuk. Pertimbangannya misalkan, Mbak Zaskia dalam keadaan hamil besar, dan Mbak Shireen juga punya anak kecil," ujarnya saat ditemui di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (15/3/2021).

Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 juga membuat Mark Sungkar khawatir jika anak-anaknya datang menjenguk. Mark tak ingin membuat keluarganya mengalami sesuatu yang tak diinginkan jika menjenguknya di tahanan.

"Kemudian pertimbangannya lebih ke keadaan virus corona, jadi lebih ke pertimbangan kesehatan sih, sebenarnya. Jadi Pak Mark itu mungkin kecintaannya terhadap anak-anak, sehingga dia tidak mau mengambil risiko. Jadi dia tidak mau anak-anak membesuk, cukup saja mengkomunikasikan segala sesuatu lewat kuasa hukum," lanjutnya.

Meski begitu, Zaskia dan Shireen tetap ikut terlibat selama Mark Sungkar menjalani proses hukum. Fahri mengungkapkan bahwa segala keperluan Mark Sungkar selama dalam penjara adalah kedua putrinya tersebut.

"Contoh seperti kemarin, ada keperluan Pak Mark yang sangat mendasar dan itu disiapkan sama Zaskia dan Shireen dan saya sendiri yang mengantarkan ke sana (rutan). Jadi sebenarnya bukan anak-anak yang tidak mau ke sana," pungkasnya.