Brilio.net - Artis cantik Jessica Mila punya masalah dengan asam lambung dan intoleransi laktosa. Ia mengalami gangguan pencernaan karena tubuhnya tidak mampu mencerna laktosa dengan baik. Kendati begitu, ia termasuk penikmat kopi lho. Terbukti, dalam sehari ia bisa minum tiga cangkir kopi.

Bahkan, di pagi hari sebelum sarapan ia kerap mengonsumsi black coffee tanpa gula. Hal ini disebabkan karena dirinya termasuk intermitten fasting.

“Jadi aku nggak sarapan, minum kopi hitam aja pagi-pagi. Kalau kopi yang ada susunya, aku harus makan dulu. Kalau ada kerjaan sampai malam, aku minum black coffee lagi tanpa gula,” ujar Mila saat ditemui di acara peluncuran Starbuck at Home, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.    

Jessica Mila Kopi © 2022 brilio.net Dok.Nestle/Starbucks   

Bukan tanpa alasan Mila begitu gemar meminum kopi. Sebab, ia pernah melakukan tes DNA. Hasilnya, ia termasuk orang yang mampu mengonsumsi kafein lebih banyak. Meski begitu, Mila tetap membatasi jumlah asupan kafein pada tubuhnya.

Jika jantungnya sudah berdegub karena meminum kopi, ia akan mengimbanginya dengan mengonsumsi air putih. “Kalau minum kopi yang agak strong, rasanya juga bisa bikin deg-degan, nah aku ngatasinya dengan minum air putih aja,” lanjut Mila.

Awalnya sih ia lebih suka menikmati kopi yang manis, namun lama-kelamaan justru ia lebih menyukai kopi hitam. “Dulu waktu SMA sih sukanya yang manis-manis kayak frappucino atau sejanisnya, tapi sekarang lebih enjoy black coffee, nggak tau kenapa,” katanya.   

Mengurangi gula

Jessica Mila Kopi © 2022 brilio.net Dok.Nestle/Starbucks

Yang jelas sih, saat ini Mila mulai mengurangi konsumsi gula untuk menjaga kesehatannya. Apalagi saat ini tidak semua kopi hitam itu pahit, sebab sudah ada juga yang rasanya fruity.

Mila juga terbiasa menikmati kopi tanpa snack. Ia lebih sering minum kopi disela-sela aktivitasnya atau sambil membaca buku. “Saat terbaik menikmati kopi sebelum olahraga karena bisa menambah tenaga kalori terbakar saat olahraga juga lebih banyak,” ucapnya.

Kebiasaan minum kopi Mila rasakan sejak kecil karena seing melihat sang ibu mengonsumsi kopi. Dari situ ia pun penasaran untuk mencoba dan menjadi kebiasaan hingga sekarang.