Brilio.net - Majalah terkemuka, Forbes, baru saja merilis daftar 100 selebriti dunia dengan bayaran termahal 2017. Mayoritas seleb berasal dari Eropa (20%), sedangkan dari Asia 5%. Data ini diperoleh setelah Forbes melakukan wawancara terhadap seleb bersangkutan, agensi, manajemen, hingga pengacara. Selain itu juga menggunakan data dari Nielsen, NPD Bookscan, Pollstar, Box Office Mojo, Songkick, D'Marie dan IMDB.

Di antara jajaran selebriti berkantong tebal tersebut, empat di antara berasal dari Asia. Dari empat nama ini, tiga seleb merupakan bintang Bollywood. Siapa saja mereka dan berapa bayaran yang diterimanya sejak pertengahan tahun lalu hingga pertengahan tahun ini? Simak ulasannya berikut, Kamis (15/6).

1. Jackie Chan.

artis kaya Istimewa

foto: pinterest

Loading...

Aktor laga asal Hong Kong yang sangat populer ini mengantongi USD 49 juta atau lebih dari Rp 651,8 miliar. Dia masuk peringkat ke-39 dari 100 seleb berbayar termahal dunia 2017. Penghasilan aktor 63 tahun ini di antaranya berasal dari membintangi Railroad Tigers dan Kung Fu Yoga.

2. Shah Rukh Khan.

artis kaya Istimewa

foto: mensxp

Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menduduki peringkat ke-65 dalam daftar tahun ini. Aktor 51 tahun ini mengantong USD 38 juta atau sekitar Rp 505,5 miliar di antaranya dari membintangi Raees, dan menjadi bintang iklan untuk belasan produk.

3. Salman Khan.

artis kaya Istimewa

foto: newsfirst

Aktor Bollywood lainnya yang berhasil menembus 100 seleb termahal 2017 adalah Salman Khan. Berbayaran sebesar USD 37 juta atau sekitar Rp 492,2 miliar, Salman menduduki urutan ke-71. Aktor 51 tahun ini telah membintangi lebih dari 85 judul film sejak 1989, salah satu yang terkenal adalah Maine Pyar Kiya.

4. Akshay Kumar.

artis kaya Istimewa

foto: india today

Satu lagi bintang Bollywood yang memiliki bayaran termahal 2017 adalah Akshay Kumar. Aktor 49 tahun tersebut mengantongi USD 35,5 juta atau sekitar Rp 472,2 miliar dan berada di urutan ke-80. Akshay mendapat penghasilan dari membintangi berbagai film dan dari menjadi bintang iklan.