Brilio.net - Ramadan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam di dunia. Di bulan ini muslim diwajibkan puasa sebulan penuh dan semua amalan ibadah pahalanya dilipatgandakan. Tak ayal, ini membuat banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Kerennya lagi, Ramadan kali ini terasa lebih istimewa dengan berbagai ucapan selamat berpuasa dari selebriti yang non-muslim. Hal ini menunjukkan potret toleransi beragama yang harus terus dilestarikan. Kerukunan umat beragama adalah bentuk mengasihi sesama umat manusia. Tindakan para artis ini tentu bikin fansnya salut.

Nah, biar nggak penasaran berikut deretan artis non-muslim yang mengucapkan selamat puasa melalui akun media sosialnya dikutip brilio.net, Jumat (2/6). Mereka patut dicontoh dan layak diacungi jempol.

1. Chelsea Olivia

artis toleransi istimewa

Artis cantik ini di bulan Ramadan tak sungkan mengucapkan selamat puasa untuk umat muslim. Meski, ucapan itu bersamaan dengan endorse produk komersial yang diunggahnya di akun Instagram ak mengurangi maknanya.

"Selamat menunaikan ibadah puasa ???? Mohon maaf lahir dan batin yahh," tulisnya.

2. Amanda Manopo

artis toleransi istimewa

Artis muda ini juga mengunggah ucapan selamat berpuasa kepada fansnya. Tak hanya itu, pemeran di sinetron Mermaid In Love ini juga melengkapi ucapannya dengan foto mengenakan hijab.

"Saya dan keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal ibadah di terima ?? GBU," katanya.

3. Glen Fredly

artis toleransi istimewa

Penyanyi top Glen Fredly tak lupa mengucapkan selamat puasa kepada umat muslim di mana saja berada. Dia mengunggah video pendek melantunkan shalawat.

"Beta pung Gandong Salam, selamat memasuki bulan Suci penuh Rahmat,Damai sejahtera menyertai katong samua,dari ale pung Gandong Sarani.. Kami di Maluku menyebut Gandong artinya saudara ( Kakak & adik ).. #BETAMALUKU #IndonesiatanahairBeta #HidayahCaritaOrangBasudara," tulisnya.

4. Vin Diesel

artis toleransi istimewa

Aktor Hollywood Vin Diesel mengaku terinspirasi dari orang-orang yang berpuasa selama Ramadan. Hal ini ia ungkapkan dalam sebuah video yang direkam sahabatnya, French Montana.

"Ramadhan I proud that. My brother here is going to be Ramadhan. I might be influenced," katanya dalam video pendek.

5. Maria Ozawa

artis toleransi istimewa

Eks artis panas Maria Ozawa menyampaikan ucapan menyambut Ramadan di akun Instagramnya. Miyabi sapaan akrabnya, juga mengunggah sebuah foto ucapan selamat berpuasa bagi umat muslim.

"Happy Ramadan!! Too all the people who's starting the fasting today for one month ! I salute you guys ! ...I can't even fast for one day (Reminded me of you na @nikitamirzanimawardi_17)," tulisnya.

6. Amitabh Bachchan

artis toleransi istimewa

Aktor senior yang juga digelari King of Bollywood ini tak lupa mengucapkan selamat puasa. "To all brothers and sisters RAMADAN MUBARAK," tulisnya di akun Twitternya.